Ini 4 Manfaat Jus Jambu Kristal yang Tak Pernah Anda Duga

Kesehatan  RABU, 28 SEPTEMBER 2022 | 17:00 WIB

 Ini 4 Manfaat Jus Jambu Kristal yang Tak Pernah Anda Duga

foto/net

Jambu Kristal selain memiliki rasa manis dan segar, Jmabu Kristal juga dikenal memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan tanpa alasan, hal itu karena kandungan nutrisi yang ada di dalam buah ini. 

Dalam setiap buah jambu kristal, terdapat sangat banyak kandungan vitamin C. Tidak hanya itu, jambu biji juga disebut memiliki kandungan vitamin A, kalium, serta antioksidan. 

Nutrisi lain juga banyak ditemukan dalam buah jambu, seperti protein, serat, zat besi, dan magnesium. Karena itu, mengonsumsi buah Jambu atau pun jus jambu dipercaya bisa membantu memelihara kesehatan tubuh serta menurunkan risiko penyakit. Lantas, apa saja manfaat dari mengonsumsi jus jambu kristal? 


Berikut 4 Manfaat Jus Jambu bagi Kesehatan Tubuh, seperti Dilansir dari halodoc.com: 

1. Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas
Kandungan nutrisi dalam jambu biji berperan sebagai antioksidan. Dengan begitu, rutin mengonsumsi buah ini bisa membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Selain pada buahnya, kandungan antioksidan juga terdapat dalam daun jambu kristal.


2. Saluran Pencernaan Sehat 
Manfaat lain dari mengonsumsi jus Jambu Kristal adalah menjaga kesehatan saluran pencernaan. 

Sebab, ada kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah ini, sehingga bisa membantu menurunkan risiko sembelit atau konstipasi. 


3. Meningkatkan Imunitas 
Meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu, salah satunya jus Jambu Kristal. Hal ini berkat kandungan vitamin C yang banyak dalam buah ini.


4. Mengontrol Tekanan Darah
Rutin mengonsumsi Jambu Kristal ternyata bisa membantu mengontrol tekanan darah. Tidak hanya itu, jenis buah ini juga bisa menjaga dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi buah Jambu Kristal. Namun, pastikan untuk mengonsumsinya dengan cara yang tepat, agar manfaat yang didapat bisa maksimal.

Jika ingin dijadikan jus, sebaiknya hindari menambahkan pemanis secara berlebihan, atau kental manis. Hal ini bisa menyebabkan peningkatan kalori dari jus dan menurunkan khasiatnya. [mt] 


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55