Bersepeda, Wali Kota M Anwar Tinjau Pembangunan Sumur Resapan di Kramat Jati

BERITA  SELASA, 27 SEPTEMBER 2022 | 21:30 WIB | Deman

Bersepeda, Wali Kota M Anwar Tinjau Pembangunan Sumur Resapan di Kramat Jati

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar Tinjau pembangunan sumur resapan di Kramat Jati/foto:Deman.Moeslimchoice

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar bersama jajarannya, meninjau pembangunan sumur resapan atau drainase vertikal pada dua titik lokasi di lingkungan wilayah Kecamatan Kramat Jati, Selasa (27/9/2022). Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapannya. 

Dengan menggunakan sepeda (gowes), Wali Kota meninjau pekerjaan yang sedang dilakukan di halaman parkir Rumah Sakit Restu Kasih, yang berlokasi Jalan Raya Bogor, Kelurahan Kramat Jati. Di tempat tersebut, dibuat empat sumur resapan dengan kedalaman masing-masing 20 meter.

Dan selanjutnya menuju pada lokasi kedua. Di lokasi ini pekerjaan sumur resapan yang dilakukan oleh warga lingkungan Rw. o6, tepatnya di Perumahan Bumi Harapan (BHP), kelurahan Dukuh.

"Di RS Restu Kasih kerap terjadi genangan saat datangnya hujan, kita harapkan adanya sumur resapan ini dapat memberikan kenyamanan bagi pelayanan publik di bidang kesehatan," kata Wali Kota.

Wali Kota mengingatkan, pembuatan sumur resapan dengan tujuan mengatasi genangan ini merupakan kesepakatan bersama, dalam menuntaskan program prioritas Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam penanganan banjir.

Setidaknya, masing-masing kecamatan menargetkan 200 lokasi pembuatan sumur resapan dengan menyesuaikan kontur tanahnya sampai bertemu karang dan pasir, sehingga gravitasi air akan terlihat dan daya serapnya tinggi.

"Hingga bulan Desember kita harapkan semua lokasi di kecamatan dapat rampung, sehingga pemanfaatan sumur resapan dapat dirasakan oleh warga," tandasnya. [mt]


Komentar Pembaca