Inilah Klinik Bisnis Syariah Pertama di Indonesia

Ekonomi Syariah  SELASA, 27 SEPTEMBER 2022 | 09:37 WIB

 Inilah Klinik Bisnis Syariah Pertama di Indonesia

Merespon perkembangan dan literasi ekonomi syariah yang saat ini makin diminati masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat melauching Klinik Bisnis Syariah (KLIBIS) MUI Sulawesi Selatan.

Launching KLIBIS MUI Sulsel yang dilaksanakan di Auditorium K. H. Muhyiddin Zein Universitas Islam Makassar (UIM) secara resmi berjalan dengan dilantiknya Pengurus KLIBIS oleh Ketua Umum MUI Sulsel Ag. Prof. Dr. KH. Nadjamuddin, Lc, MA yang didampingi Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr. KH. Muammar Bakry, Lc MA dan Prof. Dr. M. Arfin Hamid, SH, MH.

Prof. Arfin Hamid mengungkapkan KLIBIS MUI Sulsel akan memiliki peran utama untuk memberikan konsultasi, bimbingan dan simulasi penerapan bisnis syariah bagi masyarakat dan pelaku usaha. “Untuk itu kami merasa perlu mengajukan penerbitan SK Pengurus KLIBIS,” ungkapnya.

Dalam struktur KLIBIS terlihat Ketua Umum dan Sekretaris Umum MUI Sulsel menjadi penanggung jawab, sedangkan Prof. Dr. M. Arfin Hamid, SH, MH, Prof. Dr. H. Muslimin Kara, MA dan Prof. Dr. H. Natsir Hamzah, SE, M.Si menjadi Dewan Ahli.

Adapun Ketua KLIBIS adalah Dr. Sanusi Fattah, SH, M.Si didampingi Dr. H. Idris Parakkasi, SE., M.Si sebagai wakil. Posisi Sekretaris diisi H. Ahmad Husein, SE, M.Si dan Heri Iswandi, S.Ei, M.Ei sebagai wakilnya. H. Ubaidillah Sahabuddin, SE., M.Si terpilih sebagai bendahara.

Sekum MUI, Ust. Muammar Bakry mengungkapkan bahwa ini merupakan Klinik Bisnis Pertama yang ada di Sulawesi Selatan, bahkan Klinik Bisnis ini menjadi pertama di Indonesia. “MUI Sulsel patut berbangga dengan adanya KLIBIS ini. Kami berharap KLIBIS yang diisi oleh orang yang berkompeten di bidangnya dapat menjalankan perannya dalam membimbing masyarakat dan pelaku usaha di Sulawesi Selatan,” ungkap ust. Muammar Bakry yang juga merupakan Imam Besar Masjid Jend. Yusuf Al Markaz Al Islami Makassar di sela-sela pelantikan.

Pelantikan KLIBIS disaksikan oleh beberapa pejabat diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat H. Suherman, SE, MM, Rektor UIM Dr. Ir. Hj. A. Majdah MZ, Regional CEO Makassar PT Bank Syariah Indonesia Ficko Hardowiseto, Owner Kampung Kulinar, Kingfish, Chocolisius, Bakso Mas Cingkrang dan Bolu Rampa Muh. Rusmin, SKM.Mars.

Pelantikan pengurus KLIBIS MUI Sulsel menjadi rangkaian kegiatan dalam seminar nasional Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat yang dihadiri ratusan manasiswa dari beberapa universitas se-Indonesia baik secara luring maupun daring.[ros]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55