Job Fair di Muba, Cek Lokasi dan Tanggalnya

Ekonomi  SELASA, 27 SEPTEMBER 2022 | 06:30 WIB

 Job Fair di Muba, Cek Lokasi dan Tanggalnya

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Job Fair, 28 September-4 Oktober 2022, di Muba Expo 2022 perayaan HUT Ke-66 Kabupaten Muba.

Kepala Disnakertrans  Kabupaten Muba H Mursalin SE MM mengatakan, Job Fair ini dimaksdukan untuk memenuhi keinginan pencari kerja di daerah untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan lokal.

Job Fair merupakan program strategis Pemkab Muba dalam menurunkan angka pengangguran terbuka di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Untuk mendorong ekosistem ketenagakerjaan, kita mendorong dengan membuka akses untuk pencari kerja bertemu dengan perusahaan. Sinergi ini terus diciptakan dengan berbagai perusahaan dalam dan luar wilayah Muba," tutur Mursalin, Senin (26/9/2022).

Dikatakannya ada sebanyak 10 (sepuluh) perusahaan meramaikan bursa kerja ini,  yakni PT. MNC Group, PT. Mandiangin Batubara, PT. Hindoli (Cargill Group), PT. Musi Banyuasin Indah-MBI (Wilmar Group), PT. London Sumatera Indonesia Tbk, PT Guthrie Pecconina Indonesia (GPI), PT. Berkat Sawit Sejati (BSS), PT. Pinago Utama, PT. Jafa Indo Corpora, dam PT. Wana Potensi Guna (WPG).

"Dalam event Job fair kali menyediakan 38 lowongan serta kebutuhan tenaga kerja mencapai sebanyak 400 orang. Kita harapkan masyarakat Musi Banyuasin khsususnya pencari kerja agar dapat memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Lanjut Mursalin, untuk pendaftaran dan informasi lowongan kerja dapat langsung berkunjung ke stand Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Banyuasin di Acara Muba Expo 2022 yang dipusatkan di Terminal Randik Sekayu.

Dalam kesempatan ini juga, di stand Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi masyarakat dapat mendapatkan informasi tentang Muba Vocational Center (MVC) yang menyelenggarakan program pelatihan sertifikasi bidang industri migas baik yang sudah, tengah dan akan berjalan tahun 2023 ke depan.

"Hal ini hendaknya dapat dimanfaatkan oleh pencari kerja, anak2 muda utk mengembangkan kompetensinya utk masuk dalam pasar kerja industri migas," katanya.[ros]


Komentar Pembaca