Cek Disini, Batik Air Tambah Rute Baru Secara Langsung

Wisata  SELASA, 27 SEPTEMBER 2022 | 09:40 WIB

Cek Disini, Batik Air Tambah Rute Baru Secara Langsung

Net

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, Batik Air (kode penerbangan ID) mengumumkan penambahan rute baru secara langsung dan penambahan frekuensi terbang untuk layanan penerbangan dan operasional dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP).

Batik Air memperkenalkan rute baru dan tambah frekuensi sebagai salah satu cara untuk tetap mempopularkan batik sebagai warisan tak benda. Kampanye meningkatkan kesadaran dan upaya melestarikan batik nasional, sebagai salah satu dukungan dengan menawarkan kemudahan jaringan penerbangan langsung dan saling terhubung (connecting flight). Berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian daerah dan nasional.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan, mendatang, layanan penerbangan akan disesuaikan kebutuhan permintaan pasar dan dikembangkan secara bertahap untuk rute lama yang diterbangi kembali (re-operate) dan rute baru (new route).

Batik Air mengucapkan terima kasih kepada pengelola Bandar Udara Halim Perdanakusuma, pengatur lalu lintas udara, TNI Angkatan Udara, mitra layanan penangangan penumpang di darat (ground handling) dalam meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan serta mempermudah proses perjalanan udara bagi setiap tamu (penumpang) .

Batik Air senantiasa berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan bersama TNI AU, pengelola bandar udara serta para pihak terkait lainnya sebagai pemangku kepentingan dalam upaya mengakomodir dan mendukung kemudahan layanan penerbangan langsung dan saling terhubung dan diharapkan berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian nasional melalui simpul transportasi udara salah satunya melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.

Layanan penerbangan Batik Air terbaru dari Jakarta (HLP), mencakup rute sebagai berikut:

Rute Baru, efektif 1 Oktober 2022

1. Jakarta – Pekanbaru (PKU) – Jakarta

* Frekuensi: 1 kali per hari/ 7 kali per minggu
* Terkoneksi ke Batam, Letung Anambas, Natuna, Palembang, Jambi, Medan, Banda Aceh, Lhoksumawe, Meulaboh dan kota-kota lainnya.

2. Jakarta – Samarinda (AAP) – Jakarta

* Frekuensi: 1 kali per hari/ 7 kali per minggu
* Terkoneksi ke Surabaya, Makassar, Berau, Malinau, Tanjung Selor, Tarakan

Tambah Frekuensi Terbang, efektif 1 Oktober 2022

1. Jakarta – Medan Kualanamu (KNO) – Jakarta

* Frekuensi menjadi: 5 kali per hari/ 35 kali per minggu
* Terkoneksi ke Banda Aceh, Gunung Sitoli, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang, Pekanbaru, Sibolga, Simeulue, Takengon, Batam, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Penang, Kuala Lumpur dan destinasi lainnya.

2. Jakarta – Yogyakarta Kulonprogo (YIA) – Jakarta

* Frekuensi menjadi: 2 kali per hari/ 14 kali per minggu
* Terkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Bali, Lombok, Surabaya dan destinasi lainnya.

3. Jakarta – Surabaya (SUB) – Jakarta

* Frekuensi: 6 kali per hari/ 42 kali per minggu
* Terkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Makassar, Bali, Lombok, Kupang, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Timika, Pangkalan Bun, Sampit, dan destinasi lainnya.

Rute-Rute Lainnya

1. Jakarta – Padang (PDG) – Jakarta

* Frekuensi: 2 kali per hari/ 14 kali per minggu
 Terkoneksi ke Batam, Jambi, Palembang dan destinasi lainnya.

2. Jakarta – Palembang (PLM) – Jakarta

* Frekuensi: 4 kali per hari/ 28 kali per minggu
* Terkoneksi ke Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Batam, Jambi, Pekanbaru dan destinasi lainnya.

3. Jakarta – Bengkulu (BKS) – Jakarta

* Frekuensi: 1 kali per hari/ 14 kali per minggu
* Terkoneksi ke Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang dan destinasi lainnya.

4. Jakarta – Semarang (SRG) – Jakarta

* Frekuensi: 2 kali per hari/ 14 kali per minggu
* Terkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu dan destinasi lainnya.

5. Jakarta – Malang (MLG) – Jakarta

* Frekuensi: 2 kali per hari/ 14 kali per minggu
* Terkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu dan destinasi lainnya.

6. Jakarta – Bali (DPS) – Jakarta

* Frekuensi: 3 kali per hari/ 21 kali per minggu
* Terkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Makassar, Bali, Lombok, Kupang, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Timika, Bima, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Lombok, Maumere, Semarang, Solo, Tambolaka, Waingapu, Kuala Lumpur, Brisnabe, Melbourne dan destinasi lainnya.

Pengalaman Terbang Menyenangkan

Penerbangan rute Jakarta – Halim Perdanakusuma dipersiapkan jenis pesawat:

* Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi)
* Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper. Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Upaya memastikan terbang itu sehat, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat. [Irm]


Komentar Pembaca