Fraksi PSI DPRD Dukung Pemprov DKI Perbanyak CCTV di Ruang Publik

BERITA  SENIN, 26 SEPTEMBER 2022 | 19:00 WIB | Deman

 Fraksi PSI DPRD Dukung Pemprov DKI Perbanyak CCTV di Ruang Publik

foto/net

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta, menambah titik kamera CCTV untuk mencegah tindak kriminalitas.

Rencana ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beberapa waktu lalu, saat merespons beberapa tindak kekerasan seksual yang terjadi di ibukota beberapa hari belakangan ini.

"Ini upaya yang baik untuk langkah preventif terhadap maraknya kekerasan seksual. Ruang publik harus jadi aman bagi semua warga Jakarta," kata Anggota DPRD DKI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/9/2022).

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini, menyampaikan bahwa baiknya kamera CCTV juga ditempatkan di daerah padat penduduk.

"Selain di ruang publik, kamera CCTV juga perlu ditempatkan di kawasan padat penduduk. Tidak hanya mencegah tindak kekerasan seksual, tapi juga banyak bentuk kriminalitas serta kerawanan sosial lainnya," tandas Anggara.

Legislator Kebon Sirih ini juga menjelaskan, bahwa selama ini masyarakat seringkali mengusulkan pemasangan kamera CCTV, namun terkendala teknis perencanaan anggaran.

"Kita sudah bisa memulai program jak wifi, seharusnya ini jadi langkah menambahkan sarana pengawasan seperti cctv, agar potensi kerawanan sosial bisa ditindaklanjuti," tambahnya.

"Dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) atau forum Reses Anggota DPRD masyarakat sudah sering mengusulkan karena memang dibutuhkan, namun terkendala masalah teknis perencanaan tidak bisa dimasukkan ke APBD. Kami harap karena sudah ada niat, bisa dipikirkan solusi agar bisa terakomodir," tutup Anggara menambahkan. [mt]

 


Komentar Pembaca