Satu Posting Ronaldo di Instagram Berharga Rp52,5 Miliar

Internasional  SENIN, 26 SEPTEMBER 2022 | 07:00 WIB

Satu Posting Ronaldo di Instagram Berharga Rp52,5 Miliar

Luar biasa. Tak bisa dibayangkan, betapa mudahnya Cristiano Ronaldo menangguk uang. Untuk urusan posting di Instagram saja, ia mendapatkan bayaran amat sangat besar Rp52,5 miliar.

Dengan raihan itu, Cristiano Ronaldo jauh mengungguli rekan-rekannya sesama pesepakbola dunia di antaranya Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Karenanya, Ronaldo menjadi pesepak bola paling berpengaruh di layanan media sosial Instagram pada ajang paling bergengsi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari BBC, Senin (26/9/2022), Penyerang timnas Portugal itu mengalami peningkatan pengikut 47% pada tahun lalu. Pemain yang berusia 37 tahun itu memiliki rata-rata nilai lebih Rp52,5 miliar untuk setiap postingan di Instagram, menurut analis Nielsen Sports.

Rekan setim Ronaldo di Manchester United, Jadon Sancho, terpilih menjadi pemain Inggris yang paling berpengaruh, sedangkan Gavi dari Barcelona menjadi bintang yang paling tinggi melakukan terobosan jumlah pengikut dengan pertumbuhan mencapai 5.165%.

Pemeringkatan itu didasarkan pada alat pengukuran influencer Nielsen, yang mengevaluasi total pengikut, pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan atau interaksi, dan rata-rata nilai merek per postingan di Instagram, untuk memberikan total nilai media.

Nielsen mengukur para pemain yang diharapkan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ronaldo memiliki 480 juta pengikut di Instagram, sementara Messi dari Argentina memiliki 360 juta pengikut.

Pengikut Messi mengalami pertumbuhan 38% dalam 12 bulan terakhir dan menghasilkan nilai media Rp39 miliar per posting.

Trio penyerang Paris St-Germain, Messi, Neymar dan Mbappe masing-masing menempati urutan kedua, ketiga dan keempat di belakang Ronaldo.

Neymar dan Mbappe masing-masing memiliki rata-rata nilai lebih dari Rp15 miliar per posting.

Dari 10 besar pesepak bola, pemain Brasil Vinicius Junior memiliki pertumbuhan terbesar dengan peningkatan pengikut mencapai 90%, khususnya setelah ia mencetak gol kemenangan di final Liga Champions untuk Real Madrid melawan Liverpool.

Kemudian, N'Golo Kante dari Prancis menempati urutan kedelapan dari 10 daftar pemain tersebut, walaupun demikian, dia berada di peringkat pertama untuk tingkat keterlibatan atau interaksi tertinggi dibanding para pemain itu, yaitu sebesar 11%.

Bintang media sosial besar masa depan adalah Gavi dari Spanyol, yang pengikutnya melonjak lebih dari 5000% menjadi 6,2 juta. Postingannya memiliki tingkat keterlibatan hampir 30%.

Raphinha dan Antony dari Brasil berada di urutan kedua dan ketiga dalam daftar pemain yang mengalami terobosan besar jumlah pengikut, setelah musim panas lalu mereka pindah ke Barcelona dan Manchester United.

Sementara itu, Prancis kemungkinan akan menjadi tim paling berpengaruh di media sosial pada Piala Dunia 2022, dengan 11,7 juta pengikut di halaman resmi mereka.

Jumlah ini mengungguli Brasil dan Portugal, yang masing-masing memiliki 11,3 juta dan 10,3 juta pengikut. Khususnya, 86% pengikut Portugal tinggal di luar negara Eropa.

Inggris berada di urutan keempat dengan 8,5 juta pengikut. Dari pemain mereka, pemain sayap Sancho adalah yang paling berpengaruh.

Sancho memiliki 8,9 juta pengikut yang meningkat 21% selama setahun terakhir dan tingkat keterlibatan yang sehat di angka 8% di postingan.

Beberapa pemain muda Inggris yang mengalami terobosan penting di media sosial, termasuk Jack Grealish yang kini memiliki lebih dari lima juta pengikut, dan Aaron Ramsdale, yang pengikutnya telah meledak dengan luar biasa 920% selama 12 bulan terakhir setelah bergabung dengan Arsenal.[ros]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55

PC Sering Pergi dengan Brigadir J, Sambo Selalu Pulang Malam
Makkah dan Madinah akan Diguyur Hujan Deras pada Selasa-Rabu

Makkah dan Madinah akan Diguyur Hujan Deras pada Selasa-Rabu

Kabar Tanah SuciMinggu, 27 November 2022 | 19:43

Anne Ratna Mustika Sebut Dedi Mulyadi Masih Punya Hutang Miliaran
Lho... Komaruddin Tidak Ingin Ferdy Sambo Dihukum Mat

Lho... Komaruddin Tidak Ingin Ferdy Sambo Dihukum Mat

HukumMinggu, 27 November 2022 | 12:05

 Mauna Loa, Gunung Api Terbesar di Dunia Meletus

Mauna Loa, Gunung Api Terbesar di Dunia Meletus

InternasionalKamis, 01 Desember 2022 | 12:50

Menguatkan Dua Sisi Iman

Menguatkan Dua Sisi Iman

KajianJumat, 02 Desember 2022 | 19:00

OJK: Jaminan Kesejahteraan Masyarakat di Perbankan Syariah Lebih Baik

OJK: Jaminan Kesejahteraan Masyarakat di Perbankan Syariah Lebih Baik

Ekonomi SyariahJumat, 02 Desember 2022 | 18:30

Ditolak RS Inggris, Bocah Muslim Meninggal 10 Hari Kemudian

Ditolak RS Inggris, Bocah Muslim Meninggal 10 Hari Kemudian

InternasionalJumat, 02 Desember 2022 | 18:00

Innalillahi..Mantan Menteri ATR Meninggal di Basement Hotel Bidakara
Laksamana Yudo: 1991 Saya Sudah Bersatu dan Solid dengan Polri