Dulu Artis, Wanita Emas Kini Tersangka

Islamtainment  JUMAT, 23 SEPTEMBER 2022 | 04:36 WIB

Dulu Artis, Wanita Emas Kini Tersangka

Wanita emas sudah bertahun-tahun menjadi sensasi. Sebab selain cantik dia juga tajir melintir. Apalagi julukannya sebagi Wanita Emas dan memimpin Partai Emas. Tak heran publik terkejut ketika dirinya ditetapkan tersangka kasus dugaan penyelewengan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016 sampai 2020, dengan nama Hasnaeni.

Publik pun mencari info tentang latar belakang Wanita Emas ini, dan ditemukan bahwa dia merupakan mantan artis. Berbelas tahun silam, Wanita Emas adalah pemain sinetron, model dan bitang iklan.

Tapi di puncak ketenarannya sebagai artis, nama Hasnaeni tidak dikenal publik. Karena saat itu ia memakai nama Mischa S Moein. Di antara sinetron yang diperani perempuan kelahiran Makassar, 17 Juli 1976 ini  adalah serial Jin dan Jun serta dan Saras 008. Hasnaeni juga pernah menjadi bintang iklan televisi Sharp pada 2010.

Aktivitas Hasnaeni di industri hibura ditinggalkannya begitu ia menikah dengan Muslim Mahmud. Hasnaeni pun fokus menjadi pengusaha di bidang kontraktor dan energi bersama sang suami.

Salah satu perusahaan yang dipimpinnya adalah PT Misi Mulia Metrical. Politik Tak puas sebagai pengusaha muda, pesohor berjuluk Wanita Emas ini terjun ke dunia politik.

Hasnaeni dikenal sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas). Sebelumnya, dia pernah bergabung dengan Partai Hanura. Namun, dia kemudian bergabung dengan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) yang didirikan oleh Ryaas Rasyid. Hasnaeni dipercaya menjadi salah satu pemimpin dalam partai ini.

Wanita Emas ini kemudian pindah dan bergabung dengan Partai Demokrat. Dia pernah menjadi salah satu Caleg DPR RI. Pada 2010.

Hasnaeni pernah menjadi bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan, dengan menggandeng Saipul Jamil. Namun, di pertengahan jalan dia mengundurkan diri. Hasnaeni pernah mencalonkan diri dalam Pilkada DKI 2012 dan 2017. [ros]


Komentar Pembaca