TP PKK Sumsel Salurkan KUR untuk UMKM

Tentang Sumsel  JUMAT, 23 SEPTEMBER 2022 | 06:00 WIB

TP PKK Sumsel Salurkan KUR untuk UMKM

Di sela kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Wakil Ketua  TP PKK Sumsel  Hj   Fauziah MY  menghadiri Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR)  bertempat di Opporoom Pemkab Muba, Kamis (22/9/2022).

Dalam kesempatn itu Hj Fauziah secara simbolis  menyerahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para  Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM)  serta pemberian bukun tabungan kepada para pelajar.

Acara tersebut merupakan  bagian dari kegiatan Roadshow Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang sebelumnya  kegiatan yang sama juga telah digelar  di 2 tempat yakni di Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas.

Kedatangan tim TPAKD tersebut, untuk mensosialisasikan meningkatkan literialisasi keuangan dan optimalisasi produk dan layanan  KUR, serta sosialisasi program satu rekening satu pelajar.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera melalui Kabag Perekonomian Setda Sumsel, Lis Daema mengatakan, kegiatan yang dilakukan TPAKD ini tujuannya agar masyarakat dapat mengakses informasi tentang keuangan daerah.

“TPAKD telah membuat program tahunan program kerja, salah satunya kegiatan KUR, target pak Preside tahun 2024 seluruh pelajar punya tabungan. Kita berharap sebelum tahun 2024 seluruh pelajar di Sumsel sudah punya tabungan,” katanya.

Dia juga menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program yang sama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, karena itu dia berharap kedua pihak harus saling bekerjasama.

"Kegiatan ini sapat diadopsi untuk Kabupaten/kota agar dapat  menjangkau sampai ke desa-desa,” tandasnya.[ros]


Komentar Pembaca