Hadiri Kegiatan DORE Siswa PAUD, Ferry Farhati Harap Bisa Berkesan Hingga Dewasa

Pendidikan  KAMIS, 22 SEPTEMBER 2022 | 21:30 WIB | Deman

Hadiri Kegiatan DORE Siswa PAUD, Ferry Farhati Harap Bisa Berkesan Hingga Dewasa

Bunda PAUD DKI, Ferry Farhati baswedan/Foto:Deman.Moeslimchoice

Selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi DKI Jakarta, Ferry Farhati Baswedan, menghadiri kegiatan Dongeng dan Kreasi (DORE) bersama 25 siswa-siswi dari 4 PAUD, di RPTRA Gebang Sari, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan dongeng mengangkat tema, 'Mendongeng adalah salah satu cara menstimulasi perkembangan anak, dan meningkatkan komunikasi anak'. Dalam kegiatan ini, Ferry Farhati didampingi Bunda PAUD Jakarta Timur, Diah Anwar.

"DORE bertujuan memberikan alternatif kegiatan untuk anak PAUD, sekaligus menanamkan nilai-nilai aksi yang baik kepada anak-anak melalui dongeng, karena dengan dongeng nilai-nilai ditanamkan tanpa terasa kepada anak-anak. Apalagi ini ceritanya menarik soal 'Si Raja Boros dan Si Raja Hemat'," terang Ferry.

Acara mendongeng seperti yang dilakukan seorang pendongeng, Ka Nia, diharapkan Ferry, bisa terus dilakukan di berbagai tempat. Dia juga berpesan, agar para anak-anak dan guru-guru PAUD untuk tidak pernah berhenti belajar.

"Insyaallah aktivitas seperti ini harus diperbanyak apakah di RPTRA, sekolah, rumah, setelah itu juga berkreasi, mudah-mudahan ini menjadi pengalaman yang menarik dan berkesan untuk anak-anak sampai mereka dewasa," tuturnya. [mt]

 

 


Komentar Pembaca