Masya Allah, Atlet Taekwondo India Non Muslim Minta Pakai Hijab Saat Turnamen

Inspirasi Islam  SELASA, 20 SEPTEMBER 2022 | 10:45 WIB

Masya Allah, Atlet Taekwondo India Non Muslim Minta Pakai Hijab Saat Turnamen

Net

Warganet ramai memperbincangkan peserta taekwondo dari India ini, meski non muslim namun tampil berhijab saat bertanding.

Ia memakai hijab ketika membuat persembahan Poomsae pada turnamen 5th Gewinn Unimap Malaysia Open International Taekwondo Championship baru-baru ini. Pomsae sendiri adalah rangkaian jurus dasar serangan dalam Taekwondo. 

Acara turnamen berlangsung pada 2-4 September 2022 di Universitas Malaysia Perlis (Unimap), yang turut diikuti oleh 15 negara di antaranya, India, Nepal, Brazil, Jepun, Singapura, Thailand.

Penonton yang menyaksikan aksi atlet yang berasal dari India itu ikut meneteskan air mata karena aksinya memakai hijab mendapatkan restu dari kedua orangtua.

Adalah Rohida Salleh, orang yang membantu mewujudkan keinginan atlet India itu untuk tampil memakai hijab saat bertanding di Malaysia. Dia mengaku terkejut ketika ditanya sang atlet punya hijab lebih atau tidak.

Wanita 36 tahun ini mengatakan suaminya ditanya oleh salah satu pemandu yang berasal dari India, Data Nadeson. Data mengatakan ada atlet India yang ingin pakai hijab agar menjadi kenangan terindah baginya.

"Ada cerita menarik pada saat turnamen. Ketika suami saya bertemu dengan seorang pria yang berbaju hijau (pemandu dari India), ia bertanya adakah yang bisa meminjamkan hijab. Karena atlet asal India itu ingin pakai hijab. Kemudian suami saya bertanya, lalu saya langsung ambil hijab di dalam mobil. Kebetulan memang bawa lebih," kata Rohida kepada Mstar.

Rohida menambahkan alasan atlet Taekwondo asal India itu memakai hijab karena rata-rata penonton dan peserta yang hadir memakai hijab. Oleh karena itu dia ingin ikut serta.

"Memang tidak disangka dia akan terus memakai hijab dalam turnamen. Saya kagum dengan sosoknya dia begitu. Kemudian ia memberikan hadiah hijab itu," jelasnya.

Kisah atlet asal India yang tampil berhijab saat bertanding itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok @idaidzan. Rata-rata warganet ada yang ikut memuji penampilan atlet Taekwondo tersebut dan berdoa mendapatkan hidayah.

"Mata auto nangis😭😭," ucap pengguna TikTok @rosmya.

"Masha Allah.. cantiknya," puji akun @chebee0207.

"Masya Allah.. Semoga diberikan hidayah buatnya.. Aamiin," timpal akun @PakAndak__.

"Semoga hidayah menjadi miliknya..aamiin," timpal akun @Nor. [Irm]


Komentar Pembaca