Agar Dagangan Laris dan Berkah, Baca Doa Ini

Kajian  SELASA, 20 SEPTEMBER 2022 | 09:10 WIB

Agar Dagangan Laris dan Berkah, Baca Doa Ini

Net

Dalam setiap kegiatan yang dilakukan, kita dituntut untuk memanjatkan doa terlebih dahulu, satu di antaranya ketika melakukan aktivitas perdagangan.

Bagi seorang pedagang, tentu berharap mendapatkan keuntungan dan barang yang dijual laris terjual.

Tidak hanya sekadar mendapatkan keuntungan, sebagai muslim juga berharap mendapatkan berkah dari apa yang dijual.

Dalam sejarah Islam, berdagang menjadi satu di antara hal yang sering dilakukan oleh Rasulullah semasa hidupnya. Bahkan apa yang dilakukan rasul bisa terbilang sukses.

Rasulullah tentu berdagang dengan jujur dan tidak merugikan para pembelinya. Selain itu, beliau juga selalu berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam berdagang.

Berikut bacaan doa agar dagangan laris dan berkah menurut Islam, disadur dari Dream, Senin (19/9/2022).

Doa agar Dagangan Selalu Laris

Dalam berdagang, tentu tidak hanya sekadar mencari keuntungan saja. Kita sebagai muslim juga harus bersikap jujur dalam menjual suatu barang.

Kejujuran merupakan kunci penting dalam berdagang. Hal itu agar pembeli bisa memercayai secara penuh pada barang yang hendak dibelinya.

Dari rasa percaya itulah, bisa memberikan dampak positif bagi suatu bisnis di masa depan agar terus mengalami perkembangan.

Maka itu, ketika hendak berdagang sebaiknya membaca doa agar dagangan selalu laris. Berikut ini bacaan doanya:

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Doa agar Tidak Mengalami Kerugian

Dalam berdagang, Anda tentu tidak ingin mengalami kerugian. Hal ini karena bisa memberikan dampak buruk pada penghasilannya.

Maka itu, setiap pedagang akan berusaha keras untuk selalu berinovasi demi kemajuan usahanya. Namun, jangan lupa juga untuk memanjatkan doa agar dagangan laris dan berkah.

Berikut bacaan doa agar daganganmu tidak mengalami kerugian:

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun.

Artinya: "Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami."

Doa agar Dagangan Mendapatkan Berkah

Selain berharap agar dagangan selalu laris dan mendatangkan keuntungan, kurang lengkap jika tidak ada berkah di dalamnya. Berkah datangnya dari Allah Swt. Maka itu, dalam berdagang harus dilakukan secara baik agar berkah tersebut diberikan oleh Allah SWT.

Berikut bacaan doa agar dagangan sahabat muslim mendapatkan berkah dari Allah Swt.:

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.

Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, Wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu, aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya."

Doa agar Terhindar dari Sepi Pembeli

Dagangan yang selalu ramai oleh pembeli menandakan bahwa apa yang dijual benar-benar disukai oleh orang-orang. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kerja keras dan doa agar dagangan laris serta mendapat keberkahan.

Berikut bacaan doa agar dihindarkan dari sepi pembeli yang bisa diamalkan:

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.

Artinya: "Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Zat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu." [Irm]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55