Nikita Mirzani Vs Najwa Shihab

Islamtainment  SENIN, 19 SEPTEMBER 2022 | 14:40 WIB

Nikita Mirzani Vs Najwa Shihab

net

Kontroversi Nikita Mirzani yang mengkritik Najwa Shihab, setelah mengomentari polisi yang memiliki gaya hidup mewah dan kerap tunjukkan barang mahal. 

Di akun pribadi miliknya @nikitamirzanimawardi_172, Nikita mengaku tak sependapat dengan kritik pedas Najwa kepada anggota kepolisian republik Indonesia. 

"Mbak Nana kenapa sih kok nyolot banget sama kepolisian? Memang Mbak Nana sudah pernah tersakiti sama seperti saya?" tulis Nikita pada unggahan pertamanya itu. 

"Saya mau tanya deh: Memang kalau polisi sama istrinya punya pekerjaan sampingan dan memiliki banyak uang nggak boleh ya?" tambah Nikita. 

Nikita Mirzani mengatakan sebenarnya ini tidak perlu dibahas.

"Selamat membaca ....Jangan lupa di ZOOM Ingat saya tidak perlu Di ladenin oleh nana. Di sini saya juga punya HAK sebagai warga negara Indonesia untuk berpendapat, apalagi saya bukan jurnalist seperti mba nana.. Mba nana lbh pintar dari saya. Harus nya lbh di pilih2 lagi kata2 nya. Balik lagi ke metro TV deh Mba nana dpt salam dari anies," sambung Niki. 

Seolah tak puas dengan postingannya itu, Nikita juga kembali senggol Najwa Shihab di postingan berikutnya. 

"Dimana Mata najwa. Mata nya cuma ngurusin polisi Pke baju branded sama jam tangan plus sambo aja menggebu2. Giliran bahas kasus anis ga menggebu2," tulis Nikita. 

"sambo mau Di giling kek hukum mati kek bukan urusan mba najwa. Kasus nya jg lagi Di urusin sama kepolisian, Tapi kasus penyalah gunaan anggaran ini lbh penting krn menyangkut uang rakyat Indonesia,"

"Yang Mungkin sebagian uang yang Di salah gunakan adalah uang dari netizen yang bayar pajak yg belaiin mba najwa," tambah Nikita.

Sayangnya meski sudah dua kali memberikan pendapat tidak setuju, Najwa Shihab sampai saat ini belum memberikan keterangan apapun. 

Menarik jika melihat rekam jejak keduanya, Najwa Shihab selama ini dikenal sebagai sosok jurnalis yang berani dan memiliki pendirian kuat untuk membela kepentigan rakyat dan kebenaran. 

Profil Nikita Mirzani dan Najwa Shihab

Najwa Shihab lahir di Ujungpandang 44 tahun lalu. Ia adalah anak dari mantan menteri agama, Quraish Shihab. 

Najwa merupakan lulusan dari SMA Negeri 6 Jakarta, salah satu sekolah favorit di Jakarta. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia. Di UI, Najwa mengambil jurusan Hukum. 

Lulus S-1 Hukum di UI, Najwa kemudian melanjutkan pendidikan S-2 dengan mendapat beasiswa di Melbourne Law School. Gelar S-2 pun diraih oleh Najwa. 

Sebagai seorang jurnalis, Najwa juga memiliki sederet prestasi brilian yang membuatnya mendapat banyak penghargaan. 

Pada tahun 2005, ia memperoleh penghargaan dari PWI Pusat dan PWI Jaya untuk laporan-laporannya dari Aceh, saat bencana tsunami melanda kawasan itu, Desember 2004. 
Liputan dan laporannya dinilai memberi andil bagi meluasnya kepedulian dan empati masyarakat luas terhadap tragedi kemanusiaan itu. Itu secuil dari sejumlah penghargaan yang didapat Najwa Shihab. 

Pada 2006 ia terpilih sebagai Jurnalis Terbaik Metro TV, dan masuk nominasi Pembaca Berita Terbaik Panasonic Awards.

Sementara itu, Nikita Mirzani ialah artis yang melambung namanya saat ikut ajang pencarian jodoh di salah satu televisi swasta. 

Nikita memiliki darah keturunan Minang dari ayahnya dan darah keturunan Betawi dari ibunya. Ia lahir di Jakarta pada 38 tahun lalu. 

Nikita dikenal sebagai artis yang beberapa kali menikah. Pada 2006, ia menikah dengan Nasseru dan bercerai pada 2006. Pada 2013, ia menikah lagi dengan Sajad Ukra dan bercerai pada 2015. 

Nikita lalu menikah pada 2018 dengan Dipo Latief dan bercerai pada 2019. Nama Niki juga sempat jadi sorotan pada 2010 saat konflik dengan Kiki The Potters. 

Pada 2012, Nikita terlibat kasus penganiayaan terhadap Olivia dan Beverly Sandie dan telah ditahan polisi selama 50 hari sebelum mendapat Penangguhan Penahanan dan dikenai Wajib Lapor. 

Pada 2013, Niki jadi sorotan lagi karena terlibat insiden dengan seorang mahasiswi asal Bandung, Fitri Sri Handayani (Fia) di salah satu kafe. 

Nikita mengaku sempat mondok di Pesantren Gontor Mantingan Ngawi Jawa Timur. 

"Aku dulu di Pondok Pesantren Gontor Mantingan Ngawi Jawa Timur. Dua tahun enam bulan. Sebentar lagi aku jadi ustazah. Mungkin aku nggak jadi Nikita Mirzani kalau sampai lulus," kata Nikita Mirzani saat jadi bintang tamu di Kick Andy. 

Disinggung mengenai alasannya tidak menyelesaikan pendidikannya sebagai santri, Nikita Mirzani mengaku sering sakit-sakitan.

"Karena setiap pelajarannya di pondok pesantren itu di Gontor buat aku sakit-sakitan terus. Dalam setahun bisa pulang sekali. Kalau aku tidak bisa menghapal juz yang sudah disuruh pihak dari pesantren aku nggak bisa pulang," ucap Niki. [irm]


Komentar Pembaca