Kereta Api Cepat Siap antar Jamaah Umrah antara Makkah dan Madinah

Kabar Tanah Suci  JUMAT, 16 SEPTEMBER 2022 | 23:15 WIB

 Kereta Api Cepat Siap antar Jamaah Umrah antara Makkah dan Madinah

foto/net

Layanan kereta api berkecepatan tinggi, memungkinkan digunakan oleh para jamaah untuk melakukan perjalanan antara kota suci Makkah dan Madinah hanya dalam dua jam 20 menit.

Dilansir dari Arab News, Haramain Express, yang melaju dengan kecepatan tertinggi lebih dari 300 kilometer per jam, adalah bagian dari jaringan transportasi terintegrasi di Arab Saudi.

Kereta tersebut dapat menampung lebih dari 400 penumpang kelas bisnis dan ekonomi, dengan harga tiket antara SR 40 (Rp 160 Ribu) dan SR 150 (Rp 600 Ribu). Kereta api cepat Haramain Express ini, juga akan berhenti di Jeddah dan King Abdullah Economic City.

Orang-orang dari seluruh dunia yang tengah melakukan ibadah umrah selama mereka tinggal di Arab Saudi, diizinkan untuk mencoba transportasi yang satu ini, dengan skema visa yang disediakan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. 

Hal ini bisa menjadi pengalaman budaya dan keagamaan yang bebas masalah bagi jamaah umrah sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030.

Peziarah atau jamaah umrah yang ingin mengunjungi Arab Saudi disarankan untuk menggunakan platform Maqam — maqam.gds.haj.gov.sa/ — di mana mereka dapat membuat semua pengaturan perjalanan yang diperlukan dan memilih dari paket layanan.

Pemegang visa kunjungan keluarga dan pribadi, juga dapat melakukan umrah dengan mudah dengan membuat janji temu melalui aplikasi Umrah. 

Jamaah umrah wajib memiliki asuransi kesehatan yang komprehensif, termasuk pertanggungan biaya pengobatan COVID-19. [mt]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55