Soal Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz Lirboyo, Ganjar Mengaku Kaget

BERITA  KAMIS, 15 SEPTEMBER 2022 | 20:30 WIB

Soal Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz Lirboyo, Ganjar Mengaku Kaget

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto/net)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhirnya buka suara soal pegiat media sosial, Eko Kuntadhi yang dianggap telah menghina Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz melalui media sosial.

Eko Kuntadhi merupakan mantan Ketua Umum (Ketum) Ganjarist (Relawan Ganjar Pranowo), yang dikabarkan mundur setelah cuitannya yang dianggap menghina ustadzah dari Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur heboh.

Ganjar Pranowo sendiri mengaku kaget, soal cuitan yang menyeret namanya, lantaran Eko saat itu masih menjabat Ketua umum Ganjarist. Namun, politikus PDIP itu menjelaskan, bahwa selama ini mengenal Eko Kuntadhi hanya sebatas pegiat media sosial. 

"Soal aktivitas Mas Eko sebagai ketua relawan Ganjarist, saya tidak pernah mengikuti dan tidak ada hubungan apa pun," kata Ganjar Pranowo, seperti dilansir dari JPNN Jateng, Kamis (15/9/2022). 

Mantan wakil ketua Komisi II DPR RI itu, juga tidak punya kedekatan khusus perihal gerakan Eko Kuntadhi, yang diciptakan untuk memframing dirinya sebagai calon presiden 2024. 

"Saya juga tidak pernah terlibat dalam pendirian relawan, termasuk Ganjarist," tambah Ganjar.

Meski begitu, Ganjar mengapresiasi Eko yang telah mengakui kesalahan dan melayangkan permintaan maaf langsung ke Pondok Pesantren (PP) Lirboyo, Kediri Jawa Timur. 

"Saya apresiasi Mas Eko dengan jiwa besar mengakui kesalahan dan sudah meminta maaf. Dari berita saya baca, Mas Eko hari ini ke Lirboyo," kata Ganjar. 

Orang nomor satu di Jawa Tengah itupun berharap, masalah Eko dengan Ning Imaz dapat diselesaikan secara baik.

"Segera selesai dan tidak melebar, dan insyaallah persoalan ini bisa diselesaikan secara baik," ujarnya. 

Selain itu, Ganjar Pranowo juga mengaku memiliki kedekatan dengan Ustadzah Ning Imaz dan keluarganya. Kedekatan tersebut mulai terjalin saat Ning Imaz menikah dengan Gus Rifqil Muslim dari PP Manbaul Hikmah Kaliwungu, Kendal. 

Saat pernikahan Gus Rifqil dan Ning Imaz, Ganjar didapuk jadi perwakilan keluarga Kaliwungu untuk memberi sambutan. 

"Begitu pun dengan KH Suyuti Murtadho, ayah Gus Rifqil. Saya memiliki hubungan baik sejak lama," jelas Ganjar.

Setelah cuitan Eko Kuntadhi menuai kontroversi, Ganjar juga berkomunikasi dengan suami Ning Imaz. 

"Sejak kemarin saya malah komunikasi intens dengan Gus Rifqil," kata Ganjar Pranowo. 

Kasus Eko bermula dari video yang menampilkan Ning Imaz saat membagikan ilmunya. Di dalam video itu, Ning Imaz menjelaskan tentang tafsir Al-Qur'an Surat Ali Imran ayat 14. 

Lalu Eko Kuntadhi mengetwit: "Jadi bidadari itu bukan perempuan?". 
Eko juga menambahkan kata-kata tak pantas saat mengunggah ulang video tersebut. "Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," kata Eko dalam twitnya, Selasa (13/9/2022). 

Selanjutnya, Eko Kuntadhi menyatakan mundur dari Ketua umum Ganjarist. Eko menyebut Ganjarist adalah organisasi sukarelawan berjuang mendukung putra terbaik bangsa, yakni Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Nasional. [mt]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55