Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM Mulai Padati Patung Kuda

Nasional  KAMIS, 15 SEPTEMBER 2022 | 13:56 WIB

Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM Mulai Padati Patung Kuda

net

Penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus dilakukan, massa aksi yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (SI) berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). 

Pantauan di lokasi, Kamis (15/9/2022) pukul 13.15 WIB, terlihat sejumlah massa aksi mulai berkumpul di Patung Kuda. Mereka tampak jalan berarak (long march) dari arah Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Satu mobil komando tampak berada di tengah massa aksi. Mereka tampak menggunakan jas almamater universitas masing-masing.

Massa aksi terlihat membawa sejumlah atribut seperti bendera Indonesia, bendera BEM masing-masing, dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

"Di sini kita akan menyampaikan aspirasi kita terkait apa, Kawan-kawan? Turunkan harga BBM karena regulasi tersebut dapat menyengsarakan rakyat Indonesia," kata seorang orator di atas mobil komando.

Sementara itu, terlihat kawat berduri dipasang di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus. Arus lalu lintas di kedua arah pun telah ditutup.

Sejumlah petugas gabungan tampak berjaga di sekitar lokasi aksi. Road barrier dan mobil water canon juga telah disiagakan.

Sebelumnya, demo massa menolak kenaikan harga BBM hari ini masih terjadi. Demo massa hari ini tersebar di 6 titik di wilayah aglomerasi Jabodetabek.

"Polda Metro Jaya mengantisipasi adanya demo dengan mengerahkan 6.142 personel untuk mengawal dan menjaga demo di beberapa tempat di Jakarta, Bekasi, maupun Depok," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan, Kamis (15/9/2022).

Adapun, demo menolak BBM hari ini ada di 6 titik yakni Patung Kuda, gedung DPR/MPR, gedung DPRD Kota Depok, DPRD Kota Bekasi, Pemkot Bekasi, Pemkab Bekasi. Demo tersebut dilakukan oleh 6 kelompok elemen massa yang mayoritas merupakan mahasiswa. [irm]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55