Dilaunching, Beli Kreatif Sumatera Selatan

Ekonomi  KAMIS, 15 SEPTEMBER 2022 | 13:05 WIB

Dilaunching, Beli Kreatif Sumatera Selatan

Menteri Pariwisiata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan program Beli Kreatif Sumatera Selatan, Rabu (14/9/22), yang ditandai dengan pemukulan gong digital bersama Gubernur H Herman Deru.

Gerakan Beli Kreatif Sumatera Selatan merupakan program pendampingan, yang diberikan Kemenparekraf untuk pelaku UMKM yang berbasis ekonomi kreatif.

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut di Sumatera Selatan saat ini sudah terdata 200 pelaku ekonomi kreatif yang mengikuti program tersebut.

“200 pelaku UMKM ini yang kita kurasi dan diberikan pendampingan sehingga bisa menaikan omzetnya secara signifikan dan nanti akan kami ukur bulan November saat Festival Ranau Fondo mendatang,” ungkap Sandiaga Uno, usai meresmikan Beli Kreatif Sumater Selatan.

Disampaikan Sandiaga Uno, untuk mendorong omzet, Kemenparkraf akan memberikan insentif untuk pelaku UMKM yang ingin bergabung melalui platform E Commerce.  Pendaftaran dilakukan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan.

“Silahkan UMKM bergabung melalui E Commerce, kita akan memberikan insentif. Disini juga telah bergabung beberapa mitra dan top brand  seperti beberapa mitra  E Commerce maupun juga mitra BI (Bank Indonesia) dan juga beberapa beberapa rekan perbankan telah menyediakan agar pelaku ekonomi kreatif bergabung di Beli Kreatif Sumatera Selatan,” jelas Sandiaga Uno.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan pendampingan merupakan faktor penting yang dibutuhkan pelaku UMKM yang berbasis ekonomi kreatif (ekraf).

"Pendampingan itu bisa untuk meningkatkan keterampilan mereka, sehingga pelaku ekraf bisa lebih kreatif," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo,.Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel, Erwin Soeriadimadja, Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Ketua ICSB Sumsel, Hj. Samantha Tivani Herman Deru.[ros]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55