Unjuk Rasa, Massa Blokade Jalan MH Thamrin

Nasional  SELASA, 13 SEPTEMBER 2022 | 13:13 WIB

Unjuk Rasa, Massa Blokade Jalan MH Thamrin

net

Penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus dilakukan, massa aksi yang tergabung dari aliansi buruh dan mahasiswa memblokade Jalan MH Thamrin yang mengarah ke Patung Kuda, Jakarta Pusat. Massa berhenti di dekat Gedung Bank Indonesia.

Pantauan di lokasi pukul 12.40 WIB, Selasa (13/9/2022) terlihat massa berkumpul di ruas jalan MH Thamrin sambil berorasi. Massa memblokade dengan membentangkan sejumlah spanduk dan duduk di Jalan Thamrin yang mengarah ke Patung Kuda.

Sementara itu, kendaraan yang akan melintas ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan dialihkan ke Jalan Kebon Sirih.

Selain itu, arus lalu lintas di perempatan Jalan Kebon Sirih terpantau macet. Terjadi penumpukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Hingga saat ini petugas kepolisian masih berupaya untuk mengurai kemacetan yang ada.

"Arus lalu lintas sementara dialihkan ke Jalan Kebon Sirih karena massa ada di tengah Jalan MH Thamrin," kata salah seorang petugas kepolisian di lokasi, Selasa (13/9/2022).

Massa ini melakukan long march ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan sebelumnya menyampaikan massa yang berunjuk rasa hari ini salah satunya Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dengan estimasi massa 1.000 orang dengan titik aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus).

Selain itu, ada Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI) estimasi massa 200 orang dengan titik di kantor Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI dilanjutkan ke Patung Kuda. Selanjutnya ada Dema UIN Jakarta, estimasi massa 700 orang dengan titik aksi di kawasan Patung Kuda.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan sebanyak 6.142 personel pengamanan pun telah disiapkan dalam demo hari ini. Ribuan personel gabungan TNI-Polri bakal diturunkan.

"(Personel) 6.142 (disiagakan)," kata Zulpan. [irm]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55