Saat Taman Mini Dibuka Nanti, Tiketnya Dijamin Murah

Wisata  SELASA, 23 AGUSTUS 2022 | 12:25 WIB

Saat Taman Mini Dibuka Nanti, Tiketnya Dijamin Murah

Setelah ditutup sekian lama, destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan segera dibuka kembali, setelah direnovasi. Dipastikan  masyarakat dapat tetap menikmati tempat wisata ini dengan harga tiket sangat terjangkau.

Hal itu terungkap dari pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di TMII pada Selasa (23/8/2022), di mana ia meminta harga tiket masuk  harus terjangkau oleh masyarakat luas.

Presiden mengatakan, kini revitalisasi TMII sudah mencapai 98 persen. Karenanya dalam waktu dekat, masyarakat akan segera dapat menikmati tempat wisata ini kembali.

"Saya titip pesan juga tarifnya jangan mahal-mahal. Rakyat harus bisa tetap menikmati TMII ini," tandas Presiden.

TMII, kata Presiden Jokowi, dicetuskan dan dibangun oleh Presiden Soeharto dan Bu Tien Soeharto. Tempat wisata ini dibangun untuk menunjukkan keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia.

Sejak pembangunannya itu, TMII belum pernah dipugar. Baru kali ini, kata Presiden Jokowi, revitalisasi dilakukan di mana Pemerintah menggelontorkan Rp1,1 triliun untuk itu.

"Kita harapkan setelah direnovasi ini menjadi sebuah Taman Mini Indonesia Indah, TMII, ini menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara. Kita harapkan gelaran-gelaran seni budaya sering digelar di TMII. Dan TMII akan menjadi daya tarik saat G20," harap Presiden.[ros]


Komentar Pembaca