796 Polisi Ikuti MTQ, Kapolri pun Berharap Banyak

POLKAM  JUMAT, 19 AGUSTUS 2022 | 08:00 WIB

796 Polisi Ikuti MTQ, Kapolri pun Berharap Banyak

Di tengah sorotan publik akibat kasus penembakan Brigadir J dan keterlibatan oknum polisi dalam pengedaran narkoba, Kepolisian Negara RI (Polri) menyelenggarakan Anugerah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dalam Rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Auditorium STIK-PTIK.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan termasuk judi online hingga narkoba.

"Mulai dari peredaran narkotika, perjudian baik konvensional ataupun online, adanya pungutan liar (pungli), illegal mining, penyalahgunaan BBM dan LPG, sikap arogan, hingga adanya keberpihakan anggota dalam menangani permasalahan hukum di masyarakat," kata Sigit dalam arahannya melalui video conference kepada seluruh jajaran se-Indonesia, Kamis (18/8/2022).

Kapolri menegaskan, dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran Kepolisian agar menindak tegas seluruh jenis perjudian. Dan, berbagai bentuk pelanggaran pidana lainnya juga perlu ditindak.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri mengatakan dirinya berharap banyak dari MTQ yang diikuti 796 polisi dari 34 Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh Indonesia.
 
"Harapan kita dengan acara ini tentunya akan terbentuk dan terpilih khususnya kader-kader SDM unggul yang memiliki karakter akhlak, yang tentunya kita harapkan bisa mewujudkan harapan kita menjadi Polri yang Presisi dan bisa dekat dengan masyarakat," kata Kapolri.
 
Jenderal Sigit mengatakan, dengan terselenggaranya penganugerahan MTQ ini muncul anggota Polri yang dalam pelaksanaan tugasanya dapat bersama-sama dan bersinergi dengan ulama menjaga persatuan dan kesatuan.
 
"Jadi harapannya antara umara dan ulama dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan," harap Kapolri.

Menurutnya, ke depan tantangan semakin berat dan Indonesia sudah mulai memasuki tahun politik. Untuk itu dia menekankan dalam situasi tersebut persatuan dan kesatuan menjadi hal yang utama.
 
"Tentunya dengan kegiatan ini kita harapkan personel Polri khususnya beragama muslim bisa melaksanakan profesinya menjadi anggota Polri tidak hanya sekedar profesi, tapi jalan untuk mengabdi dan tentunya jalan untuk mengamalkan ibadah sebagaimana keyakinan anggota," ungkap Sigit.
 
Selain manfaat untuk individu anggota Polri, mantan Kapolda Banten ini menuturkan, diharapkan anggota bisa meningkatkan kinerja untuk nama baik institusi Polri.
 
"Harapan kita ke depan apa yang kita laksanakan bisa terus meningkatkan kinerja personel Polri baik secara institusi maupun individu. Terima kasih kepada seluruh pihak sehingga puncak lomba MTQ berjalan dengan baik," ujar Sigit.[ros]

 


Komentar Pembaca
Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Ahad, 02 Oktober 2022 | 09:05

Hukum Kdrt Menurut Islam

Hukum Kdrt Menurut Islam

Jumat, 30 September 2022 | 13:05