Rakornas Pengendalian Inflansi Jadi Perhatian Kepala Daerah

Daerah  KAMIS, 18 AGUSTUS 2022 | 18:10 WIB | Rahmad Romli

Rakornas Pengendalian Inflansi Jadi Perhatian Kepala Daerah

moeslimchoice

  Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (18/8/22) menjadi perhatian seluruh kepala daerah di Indonesia.

Salah satunya bagi Bupati OKU Timur Provinsi Sumatera Selaran H. Lanosin yang mengikuti rapat Rakornas bersama jajarannya secara virtual di Ruang Vidcon Lt. 2 Setda OKU Timur.

Seperti diketahui dalam Rakornas yang mengusung tema Sinergi untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional ini Presiden Jokowi menuturkan, kondisi dunia kini sedang tidak normal, dikarenakan Pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya selesai. Kemudian pengaruh ekonomi dari perang antara Rusia dan Ukraina yang memperparah gangguan rantai pasok dan lonjakan inflasi.

Untuk itu Presiden Jokowi meminta kepala daerah harus bekerja lebih keras agar inflasi bisa diturunkan ke bawah level 5 persen, mengingat inflasi penting karena menyangkut perut orang banyak.

 

"Saya ingin kepala daerah untuk betul-betul bekerjasama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di daerah dan Tim Pengendalian Inflansi Pusat," jelasnya.

Menanggapi arahan dari Presiden RI, Bupati OKU Timur H. Lanosin bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan terus bekerja dalam meningkatkan perekonomian di Bumi Sebiduk Sehaluan dalam usaha pengendalian pangan dan mengontrol laju inflasi.

Selain itu, Bupati Enos mengajak OPD terkait untuk mengidentifikasi stok barang dan mengontrol harga pangan yang ada di pasar dan melaporkannya ke Tim Pengendalian Inflasi Pusat serta melakukan sosialisasi dan pendampingan akan pentingnya mereka yang memiliko usaha dalam melaksanakan mandiri pangan. [rhd/***]


Komentar Pembaca