Pimpin Doa di HUT ke-77 RI, Menag: Ilhamilah Kami Mensyukuri Nikmat Negeri Indah AnugerahMu

Nasional  KAMIS, 18 AGUSTUS 2022 | 15:30 WIB

Pimpin Doa di HUT ke-77 RI, Menag: Ilhamilah Kami Mensyukuri Nikmat Negeri Indah AnugerahMu

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas/foto:kemenag

Pada upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka pada Rabu (17/8/2022), Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas dipercaya memimpin doa. 

Menag Yaqut membacakan doa usai Presiden Joko Widodo memimpin proses mengheningkan cipta dan Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti membacakan teks proklamasi.  

Menteri Agama mendoakan, agar bangsa Indonesia memilik kekuatan untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Menatap masa depan, menyongsong Indonesia maju bermartabat.

"Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuat, berilah kami kekuatan untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Menatap masa depan, menyongsong Indonesia maju bermartabat," kata Menag dalam doanya.

"Ya Allah ya Tuhan kami, ampunilah dan rahmatilah kami dan kabulkanlah doa kami," sambung Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Berikut petikan doa yang dilangitkan Menteri Agama saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka. 

"Ya Allah ya Tuhan kami ampunilah kami, para pemimpin kami,dan segenap rakyat kami; Engkaulah sebaik-baik pengampun. 

Ya Allah ya Tuhan kami, rahmatilah kami, para pemimpin kami,dan segenap rakyat kami; Engkaulah sebaik-baik pemberi rahmat. 

Ya Allah ya Tuhan kami ilhamilah kami para pemimpin kami dan rakyat kami untuk mensyukuri nikmat anugerahMu.

Ilhamilah kami untuk mensyukuri nikmat negeri indah anugerahMu dengan menjaga keindahannya.

Ilhamilah kami untuk mensyukuri nikmat bangsa ramah anugerahmu dengan menjaga keramahannya.

Ilhamilah pemimpin-pemimpin kami untuk mensyukuri nikmat anugerahMu dengan memahami dan mengayomi rakyat yang mereka pimpin.

Ilhamilah kami dan pemimpin-pemimpin kami untuk mensyukuri nikmat anugerahMu dengan menyadari tanggung jawab masing-masing kami.

Ilhamilah kami untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan anugerahMu secara tulus mengisinya dengan kerja nyata bagi kemaslahatan bangsa dan negara.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuat, berilah kami kekuatan untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Menatap masa depan, menyongsong Indonesiamaju bermartabat.

Ya Allah ya Tuhan kami, ampunilah dan rahmatilah kami dan kabulkanlah doa kami." [mt]

                                                                                                

  


Komentar Pembaca