Simak Penjelasan Ustaz Derry Sulaiman, Tidak Ada Jin Membawa dan Menyembuhkan Penyakit

Kajian  KAMIS, 18 AGUSTUS 2022 | 12:35 WIB

Simak Penjelasan Ustaz Derry Sulaiman, Tidak Ada Jin Membawa dan Menyembuhkan Penyakit

net

Media sosial dibuat viral dengan penyataan Ustaz Derry Sulaiman yang menyebut tidak ada jin yang bisa membuat penyakit. Video mantan rockers ini ramai saat berbincang dengan Dokter Richard Lee.

Dalam video viral yang diunggah akun Tiktok pribadinya @derry_sulaiman memberi penjelasan dalam podcast YouTube Dokter Richard Lee bahwa penyakit dan penyembuhanya berasal dari Allah.

"Bener gak sih jin itu bisa membuat penyakit?," tanya Dokter Lee dalam video yang viral di TikTok itu.

"Selain Allah tidak bisa beri manfaat, tidak bisa beri mudharat sedikitpun. La ilaha illallah, itu tauhid," jawab Ustaz Derry.

"Maksudnya gimana?," timpal Dokter Richard Lee.

"Selain Allah tu siapa, jin, malaikat, siapapun tidak bisa mendatangkan penyakit, tidak bisa menyembuhkan," jelasnya.

"Allah, mutlak dari Allah," imbuh Ustaz Derry.

Ustaz Derry Sulaiman juga memberikan penjelasan jika penyakit yang sedang dialami memiliki manfaat, salah satunya adalah sebagai penggugur dosa.

"Jadi kadang-kadang mungkin manusia ini mencari kambing hitam saja ya," ungkap Dokter Richard Lee.

"Iya, kadang-kadang kita gak bisa sangka baik sama Allah. Penyakit yang datang itu pengguguran dosa, kenapa kita harus marah dosa-dosa kita digugurin," tutur Ustaz Derry Sulaiman.

"Dan penyakit itu tidak bisa menyusahkan, tau kan di dalam Al-kitab pada kisah Nabi Ayub yang sakit lepra. Bahkan istrinya pun sedih dikatakan oleh suamiku, berdoalah ke Allah semoga engkau diberi kesembuhan. Dan dia gak mau minta sembuh karna kita tidak tau kenikmatan macam apa yang Allah berikan pada penyakit itu," imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa penyakit juga merupakan bentuk peringatan agar manusia tidak menjadi sombong dan manusia merupakan makhluk yang lemah.

"Jadi seperti Tuhan itu memberikan peringatan kepada kita, bahwa kalau misalnya kita terlalu sibuk istirahat itu penting banget, contohnya seperti itu ya. Dan ada pesan dibalik yang diberikan oleh Tuhan," timpal Dokter Richard Lee.

"Banyak hikmahnya. Kalau orang gak ada penyakitnya sombong. Firaun itu kenapa dia mengaku Tuhan, karena dia gak pernah sakit. Kalau orang gak pernah sakit dia sombong, dikasih sakit 'aduh badanku', baru ya Allah baru dia sadar dia tu lemah," jawab Ustaz Derry Sulaiman. [irm]


Komentar Pembaca
Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Ahad, 02 Oktober 2022 | 09:05

Hukum Kdrt Menurut Islam

Hukum Kdrt Menurut Islam

Jumat, 30 September 2022 | 13:05