Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa dan Asuransi Perjalanan

Ekonomi  SELASA, 16 AGUSTUS 2022 | 21:24 WIB

Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa dan Asuransi Perjalanan

Foto Ilustrasi/net

Tidak ada orang yang mengetahui pasti sampai kapan dia hidup di dunia, dan akan kembali kepada Tuhan YME, tidak ada yang tahu. Termasuk dengan musibah. 

Peristiwa yang datang begitu tiba-tiba dan menyebabkan sesuatu terjadi hingga bisa mengubah segalanya. Seperti kecelakaan lalu lintas, terjatuh hebat hingga butuh perawatan, sakit berkepanjangan, tabrakan yang menyebabkan cacat fisik, kebakaran, terpeleset, sampai musibah yang menyebabkan gerak tubuh tidak berfungsi normal lagi hingga meninggal dunia.

Untuk itu, dibutuhkanlah asuransi jiwa. Salah satu produk terbaik yang bisa dipilih adalah, asuransi jiwa Al Amin.

Selain asuransi jiwa, Anda yang sedang bepergian juga perlu memiliki asuransi perjalanan yang salah satu produknya dapat dipilih adalah AXA Mandiri. Selengkapnya asuransi perjalanan AXA Mandiri dapat Anda ketahui dalam artikel berikut!

Alasan Penting Punya Asuransi Jiwa

Mengapa asuransi jiwa harus dimiliki oleh seorang tulang punggung keluarga?  Pasalnya, tulang punggung keluarga merupakan orang-orang yang selalu menyediakan dirinya untuk kebutuhan keluarganya, baik di dalam menafkahi dan membiayai secara finansial setiap waktu.
 
Jadi jika seorang tulang punggung tiba-tiba mengalami suatu musibah yang menyebabkan dirinya sampai meninggal dunia, maka seluruh anggota keluarganya pasti sangat bersedih. 

Bukan saja berduka, kehidupan keluarga pasti akan berubah setelah si tulang punggung keluarga sudah tidak berada di sisi mereka. 

Jika si tulang punggung adalah orang yang bijak dan sangat sayang pada keluarganya, pasti Beliau sudah jauh-jauh hari mempersiapkan investasi, salah satunya adalah asuransi jiwa. 

Dengan keberadaan Asuransi Jiwa, maka kehidupan anggota keluarga yang ditinggalkannya masih terjaga secara finansial dengan adanya uang pertanggungan. Pasti uang pertanggungan dari asuransi jiwa sangat dibutuhkan untuk meneruskan kehidupan pasangan yang ditinggalkan, biaya anak-anak sekolah, dan urusan bayar-membayar biaya bulanan lainnya.

Bukan saja si tulang punggung keluarga, asuransi jiwa juga harus dimiliki oleh semua orang yang memiliki pekerjaan penuh risiko dan berbahaya, seperti pilot, kontraktor, tentara, atau pekerjaan yang berhubungan dengan mesin, listrik dan api, serta pekerjaan lapangan lainnya. 

Dengan para profesional itu mempunyai asuransi jiwa, itu menunjukkan bukti tanda cinta kepada dirinya dan seluruh anggota keluarganya. 

Uang Pertanggungan

Pastikan uang pertanggungan dari asuransi jiwa yang Anda miliki bisa mencukupi seluruh kebutuhan keluarga Anda. 

Uang pertanggungan yang disiapkan untuk keluarga itu bisa Anda kalkulasi dengan menghitung dari jumlah penghasilan Anda setiap bulan, atau bisa dari pengeluaran tiap bulan, atau biaya kebutuhan dasar saja yang selalu ada setiap bulan. 

Uang pertanggungan pastinya akan berguna untuk semua kebutuhan anggota keluarga sampai akhirnya mereka bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan.

Semakin besar uang pertanggungan dari asuransi jiwa, maka semakin besar pula uang premi yang harus dibayar setiap bulannya. 

Jadi, bagaimanapun Anda harus memiliki strategi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan diri Anda dan keluarga saja, tidak perlu berlebihan. Idealnya, 10% penghasilan Anda tiap bulan disiapkan untuk membayar uang premi.

Pentingnya Asuransi Jiwa dan Cara Memilih Produk Asuransi Jiwa Terbaik

Jadi kita sepakat ya ternyata keberadaan asuransi jiwa sangat berguna sekali untuk Anda dan keluarga dalam menyambung hidup. 

Di Indonesia, ada 4 jenis bentuk Asuransi Jiwa, yakni:
Asuransi Jiwa Berjangka
Asuransi Jiwa Seumur Hidup
Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi Jiwa Dwiguna.

Untuk mendapatkan produk Asuransi Jiwa yang berfungsi buat Anda dan keluarga, maka pastikan produk asuransi tersebut dikeluarkan oleh perusahaan asuransi dan keluarga yang terdaftar dalam AAJI dan OJK. 

Selain itu, Anda harus memastikan riset yang detail tentang perusahaan asuransi tersebut, termasuk soal keuangannya sehat atau bermasalah, dan bagaimana reputasi dari perusahaan tersebut di mata masyarakat umum. 

Berdasarkan hasil rekomendasi, ternyata asuransi jiwa Al Amin merupakan salah satu asuransi jiwa tradisional terbaik di tahun 2022 ini di Indonesia.

Terpenting, pastikan asuransi jiwa yang Anda miliki merupakan salah satu kebutuhan finansial Anda sekeluarga. Dan tentu saja, Anda berhak memilih dan mendapatkan asuransi jiwa murni agar Anda bisa membayar premi murah setiap bulannya.

Bepergian Aman dengan Asuransi Perjalanan 

Buat Anda dan keluarga yang selalu melakukan perjalanan, baik ke dalam maupun luar negeri, maka ada baiknya memiliki asuransi perjalanan. Salah satunya adalah produk Asuransi perjalanan dari AXA Mandiri. 

Ini merupakan produk asuransi yang akan menjamin para pemegang polis mendapatkan keamanan dan merasa dilindungi selama dalam perjalanan. 

Bagaimana tidak? Asuransi perjalanan ini akan membayarkan segala kerugian dan risiko yang Anda alami selama dalam perjalanan. Semisal adanya keterlambatan atau kehilangan bagasi, pembatalan penerbangan, risiko kecelakaan, dan risiko perjalanan lainnya.

Anda bisa mendapatkan informasi selengkapnya asuransi perjalanan AXA Mandiri dari website resmi atau datang langsung ke kantor AXA Mandiri. Pastinya, klaim asuransi perjalanan ini sangat mudah dicairkan di manapun Anda berada. 

Lain itu, Anda atau bersama keluarga pemilik polis bisa menikmati fasilitas eksklusif yang diberikan oleh asuransi perjalanan AXA Mandiri.

Jadi, asuransi merupakan cara Anda melindungi diri dan keluarga Anda yang merupakan harta paling berharga. Semoga Bermanfaat! [fah]


Komentar Pembaca
Dokter Richard Lee Sebut Skincare Pakai Micin Aman, Asal...

Dokter Richard Lee Sebut Skincare Pakai Micin Aman, Asal...

KesehatanKamis, 24 November 2022 | 09:10

Ria Ricis Buat Moana Tertawa Terbahak-bahak Dikritik, Kenapa?

Ria Ricis Buat Moana Tertawa Terbahak-bahak Dikritik, Kenapa?

IslamtainmentKamis, 24 November 2022 | 06:40

Makkah Hujan, Sekolah dan Universitas Diliburkan

Makkah Hujan, Sekolah dan Universitas Diliburkan

Kabar Tanah SuciKamis, 24 November 2022 | 13:40

Anne Ratna Mustika Sebut Dedi Mulyadi Masih Punya Hutang Miliaran
Makkah dan Madinah akan Diguyur Hujan Deras pada Selasa-Rabu

Makkah dan Madinah akan Diguyur Hujan Deras pada Selasa-Rabu

Kabar Tanah SuciMinggu, 27 November 2022 | 19:43

MUI akan Sebarkan Islam Wasathiyah ke Seluruh Dunia

MUI akan Sebarkan Islam Wasathiyah ke Seluruh Dunia

POLKAMSelasa, 29 November 2022 | 23:50

Awal Januari, Kemenag Rekrut Petugas Pembimbing Ibadah Haji

Awal Januari, Kemenag Rekrut Petugas Pembimbing Ibadah Haji

NasionalSelasa, 29 November 2022 | 23:30

Imam Al-Hasan Al-Bashri Aplikasikan Ihsan dalam Muamalah

Imam Al-Hasan Al-Bashri Aplikasikan Ihsan dalam Muamalah

KajianSelasa, 29 November 2022 | 23:10

Hilman Latief: Penggunaan Nilai Manfaat Dana Haji Perlu Diproporsionalkan
Indonesia Ajak Negara-negara OKI Memajukan Industri Halal

Indonesia Ajak Negara-negara OKI Memajukan Industri Halal

Ekonomi SyariahSelasa, 29 November 2022 | 22:26