Orang Kaya Pencuri Cokelat Itu Ternyata Sudah Beberapa Kali Beraksi

Hukum  SELASA, 16 AGUSTUS 2022 | 16:10 WIB | Rahmad Romli

 Orang Kaya Pencuri Cokelat Itu Ternyata Sudah Beberapa Kali Beraksi

Mariana Ahong (tengah)

Wanita kaya pencuri cokelat di minimarket beberapa waktu lalu diketahui bernama Mariana Ahong yang ternyata seorang pemilik toko Ponsel Boy Cellular di BSD, Tangerang Selatan. Meski sudah mengaku salah dan meminta maaf telah mencuri ternyata ulah Mariana itu bukan hanya sekali ini saja dan diduga sudah beberapa kali dilakukan.

Seperti diketahui, Mariana Ahong kepergok pegawai Minimarket Alfamart Cisauk mencuri tiga batang cokelat dan sampo. Aksinya tersebut direkam oleh salah satu karyawan Alfamart yang menegor Mariana Ahong untuk membayar barang hasil curiannya tersebut.

Bukannya minta maaf dan mengaku salah, wanita yang saat datang menggunakan mobil mewah itu malah berbalik mengancam sambil membawa seseorang pria mengaku sebagai seorang pengacara.

Bersama pengacara, Mariana mengintimidasi karyawan Alfamart bernama Amelia agar membuat klarifikasi dan meminta maaf karena video itu dianggap mencemarkan namanya. Bila tidak membuat klarifikasi dan meminta maaf, Mariana mengancam akan melapor ke polisi menggunakan UU ITE.

Akhirnya, Amelia pun membuat klarifikasi dan meminta maaf atas video yang tersebar. Klarifikasi dan permintaa maaf Amelia kemudian divideokan dan malah viral. Netizen membagikan video klarifikasi Amelia yang diapit Mariana dan pengacara.

Aksi minta maaf itulah menjadi perbincangan netizen hingga sampai ke pengacara kondang Hotman Paris. Dia pun menyatakan siap membantu pendampingan hukum bagi pegawai Alfamart itu secara cuma-cuma.

Tidak berselang lama, akhirnya kasus itu pun berakhir dengan damai. Pada Senin malam (15/8/2022), Hotman Paris membagikan video Mariana melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial, di mana sang pencuri cokelat di Alfamart yang menyatakan permintaan maaf. Namun permintaan maaf itu disampaikannya melalui putrinya, Ivana Valenza. Sedangkan Mariana berdiri di sampingnya serta hadir juga kuasa hukumnya, Haji Amir.

Diwakilkan oleh putrinya, Mariana minta maaf kepada pegawai Alfamart Cisauk. Dia mengakui tindakan pencurian cokelat yang dilakukan beberapa waktu lalu. Ternyata tidak hanya cokelat, Mariana juga sempat mencuri dua buah sampo.

Ternyata, aksi pencurian yang dilakukan Mariana Ahong bukan hanya sekali ini saja. Mariana ternyata juga pernah mencuri di Transmart.

Berdasarkan unggahan akun Twitter @Zeolfick, di postingan tersebut, pemilik akun Zulfikar Akbar mengunggah tangkapan layar status WhatsApp seseorang.

Terlihat foto Mariana Ahong beserta salah seorang yang diduga karyawan Transmart sambil memamekar sebuah kertas

Baru dapat kabar, Transmart juga pernah jadi sasaran.

"Kalau yang ginian dibiarkan berkeliaran, kasihan karyawan-karyawan di sana." ujat pemilik akun Twitter @Zeolfick pada Senin, 15 Agustus 2022.

Diaa pun mempertanyakan dalih sebelumnya Mariana Ahong yang mengatakan coklat Alfamart tidak sengaja masuk ke dalam tasnya.

"Apakah saat itu di transmart juga ada barang yang masuk sendiri ke tasnya?" imbuhnya.

Postingan Zulfikar Akbar tersebut mematik banyak komentar dari Netizen. Sebagian dari mereka setuju agar Mariana Ahong diberi pelajar untuk meninggalkan efek jera.

"Emang kudu diberi efek jera itu orang. Tiap ketahuan langsung dia pake power buat neken karyawan toko yg bersangkutan." komentar salah satu akun.

Netizen lainnya juga berpendapat agar Mariana Ahong segera ditindak.

"yang kaya gini gak bakal jera sebelum ada di balik jeruji penjara. masa sampe gak sadar 2x di tempat berbeda gitu." tulis netizen.

Bukan itu saja, setelah aksi wanita pencuri coklat di Alfamart berhasil viral di media sosial, netizen langsung bererak cepat.

Mariana Ahong adalah nama dari wanita yang mendadak dicari-cari netizen usai aksinya viral di media sosial.

Boy Cellular di BSD kena getah. Toko handphone di Tangerang Selatan, Banten, itu tiba-tiba diserbu bintang 1 dengan ribuan ulasan buruk hanya dalam waktu kurang 24 jam.

Itu terjadi setelah netizen menduga kuat, ownernya pencuri cokelat di Alfamart yang viral itu. [***]


Komentar Pembaca
Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Ahad, 02 Oktober 2022 | 09:05

Hukum Kdrt Menurut Islam

Hukum Kdrt Menurut Islam

Jumat, 30 September 2022 | 13:05