Orang Kaya Pencuri Cokelat Itu Kena Batunya

Sosial  SELASA, 16 AGUSTUS 2022 | 13:30 WIB

Orang Kaya Pencuri Cokelat Itu Kena Batunya

Sudah salah, nyolot lagi. Begitulah gambaran dari seorang wanita kaya bernama Mariana yang ketahuan mencuri cokelat di Minimarket Alfamart. Wanita yang awalnya berpenampilan kaya raya itu akhirnya tidak berkutik saat didatangi pengacara hingga akhirnya berbalik meminta maaf kepada pegawai minimarket.

Kasus pencurian ini bermula dari ulah Mariana Ahong yang mencuri cokelat di Alfamart Cisauk. Aksinya itu kepergok oleh pegawai Alfamart yang membuat video dan meminta Mariana bertanggungjawab. Video itu pun kemudian viral, lantaran Mariana diketahui mengendarai mobil mewah saat berbelanja ke Alfamart tersebut.

Tidak terima akan viralnya video tersebut, Mariana Ahong pun menggandeng seorang pria yang mengaku sebagai pengacara dan mendesak pegawai Alfamart yang membuat video itu untuk meminta maaf kepada publik. Jika tidak maka dia akan melaporkannya dengan UU ITE.

Atas ancaman itu pegawai minimarket itu minta maaf dan seakan-akan dialah yang bersalah.

Sang pegawai Alfamart pun membuat permintaan maaf dengan diapit oleh Mariana dan pengacaranya. Video permintaan maafnya disebarluaskan kepada publik.

Aksi minta maaf itulah menjadi perbincangan netizen hingga sampai ke pengacara kondang Hotman Paris. Dia pun menyatakan siap membantu pendampingan hukum bagi pegawai Alfamart itu secara cuma-cuma.

Tidak berselang lama, akhirnya kasus itu pun berakhir dengan damai. Pada Senin malam (15/8/2022), Hotman Paris membagikan video Mariana melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial, di mana sang pencuri cokelat di Alfamart yang menyatakan permintaan maaf. Namun permintaan maaf itu disampaikannya melalui putrinya, Ivana Valenza. Sedangkan Mariana berdiri di sampingnya serta hadir juga kuasa hukumnya, Haji Amir.

Diwakilkan oleh putrinya, Mariana minta maaf kepada pegawai Alfamart Cisauk. Dia mengakui tindakan pencurian cokelat yang dilakukan beberapa waktu lalu. Ternyata tidak hanya cokelat, Mariana juga sempat mencuri dua buah sampo.

 

Selain itu, Mariana juga mengaku telah melakukan pengancaman pada pegawai Alfamart bernama Amelia.

Secara khusus, dia turut meminta maaf pada Amelia dan pihak keluarganya serta pihak Alfamart.

"Selamat malam semuanya saya Ivana Valenza, putri dari Ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart," kata putri sang pencuri cokelat.

"Mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian tiga buah cokelat dan dua buah sampo," sambungnya.

"Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia, saya mohon maaf dengan sangat kepada saudara Amelia dan keluarganya," sambung Ivana Valenza di Polres Tangerang Selatan.

Sementara Haji Amir yang mendampingi turut menyampaikan maaf atas sikap kliennya. Bahkan dirinya mengaku sempat melakukan pengancaman pada Amelia untuk meminta maaf.

"Saya sangat berterima kasih banyak dengan adanya mediasi yang dilakukan oleh Bapak Kapolres Tangsel dan Pak Kasat, sehingga pada malam hari ini pihak Pak pengacara yang luar biasa dari pihak Alfa yang legowo untuk melakukan perdamaian ini," kata Amir.

Sementara itu, Hotman Paris mengatakan kasus tersebut telah diurus oleh putranya, Frank Hutapea. [***]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55