Setelah Dua Tahun Vakum

Lomba Baris-berbaris Jadi Hiburan Masyarakat Muba

Daerah  SELASA, 16 AGUSTUS 2022 | 06:55 WIB

Lomba Baris-berbaris Jadi Hiburan Masyarakat Muba

Merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan jajaran menggelar berbagai event yang melibatkan masyarakat luas hingga ke pelosok-pelosok. Kemarin digelar Lomba Baris-berbaris yang diikuti ribuan peserta dari berbagai sekolah.

"Jadi sebenarnya segala kegiatan perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI sudah sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Muba," ungkap Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, saat membuka Lomba Baris-berbaris, Senin (15/8/2022), di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu.

Disampaikan Sekda Muba, kegiatan hari ini merupakan suatu kegiatan yang didalamnya juga terkandung makna, bahwa dalam baris - berbaris menunjukkan suatu kekompakan dan kebersamaan, juga kedisiplinan, serta yang tidak kalah penting adalah untuk kesehatan tubuh.

"Mudah - mudahan momentum ini selain membangkitkan rasa nasionalisme kita terhadap perjuangan para pahlawan juga bisa menguatkan jalinan silaturahmi bagi kita semua. Semoga semangat yang ditunjukkan oleh para peserta lomba baris - berbaris mampu menghipnotis ratusan penonton yang hadir pada kesempatan ini,"ungkapnya.

Sementara Kadisdikbud Muba Drs Iskandar Syahrianto MH mengatakan, antuasias masyarakat Muba untuk mengikuti lomba baris-berbaris sangat luar biasa.

"Tercatat ada 174 Regu yang mengikuti lomba baris-berbaris. Diantaranya, SD Putra 19 Regu, SD Putri 21 Regu, SMP Putra 15 Ribu, SMP Putri 19 Regu, SMA, SMK, MA Putra dan Putrinya 10 Regu, Kemudian bagian Umum Dinas Instansi Muba Putra 34 Regu dan putri 46 Regu. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan yang terbaik dapat meraih juaranya,"tandas Iskandar.

Turut hadir dalam acara, Dandim 0401 Muba Letkol ARM Dede Sudrajat, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Waluyo SAg, Wakil Ketua III DPRD Muba Endi Susanto, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda Muba, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag Setda Muba, Camat Sekayu M Taisir Gunawan, SSos MM, Para Anggota DWP dan Anggota PKK Muba.[ros]


Komentar Pembaca