Jelang Hari Jadi, FKKNP Silaturahmi dengan Apriyadi

Daerah  JUMAT, 12 AGUSTUS 2022 | 14:45 WIB

Jelang Hari Jadi, FKKNP Silaturahmi dengan Apriyadi

net

Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi menyambut hangat kunjungan Audiensi Pengurus Yayasan Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP), Jumat (12/8/2020) bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Pengurus Yayasan FKKNP yang di Ketuai H Cik Umar SH MSi menerangkan bahwa pihaknya berencana akan melakukan kegiatan Bhakti sosial di Kecamatan Sanga Desa, tepatnya di desa Ngulak dan sekitarnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus tersebut, menurut keterangan Cik Umar dalam rangka Peringatan Hari Jadi Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP) yang ke 5 tahun. Oleh sebab itu, pihaknya meminta dukungan dan arahan Pj Bupati Muba terkait kegiatan tersebut, karena sudah dua tahun terkendala karena adanya pandemi COVID-19. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba atas sambutan yang sangat luar biasa ini. Dan pada kesempatan ini, kami berencana mengajak sekaligus meminta arahan untuk pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka peringatan hari jadi organisasi kami ini,"ungkapnya.

Cik Umar menjelaskan, ada sebanyak 807 KK da 4023 jiwa warga Ngulak yang terdaftar di FKKN Palembang. Bahkan sudah ada juga laporan warga Ngulak yang merantau di Batam, Bangka Belitung, Lampung dan Bandung. Oleh karena itu melalui peringatan FKKNP nanti, akan dikemas kegiatan acara silatirahmi seluruh warga Ngulak yang ada di perantauan

"Adapun kegiatannya nanti akan di isi kegiatan Bansos bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Muba seperti sunattan massal sebanyak 100 orang, santunan kepada kaum Dhuafa sebanyak 100 bingkisan berupa paket sembako. Kemudian bantuan bagi UMKM, akan disiapkan sebanyak 70 paket dan ditambah Dinas Koperasi UMKM sebanyak 30 paket. Kami juga akan melangsungkan pembuatan KTP bagi warga Ngulak dan sekitarnya bekerjasama dengan Dukcapil Muba,"bebernya.

Menanggapi hal yang disampaikan Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP), Pj Bupati Apriyadi mengatakan bahwa dirinya menyambut baik apa yang disampaikan tersebut.

"Terima kasih karena kita sudah dipertemukan akhirnya hari ini untuk bersilaturahmi sekaligus membahas rencana kerja kedepan. Kita menyambut baik atas rencana kegiatan peringatan hari jadi FKKNP pada 25 Agustus nanti, mengingat sudah tertunda dua tahun karena kegiatan COVID-19,"ucapnya.

Apriyadi juga dalam pertemuan ini mengakui bahwa Pemkab Muba sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, karena sangat sejalan dengan program pemerintah.

"Inilah yang sebenarnya di butuhkan pemerintah dan masyarakat terhadap warga Muba dan Ngulak khususnya. "Amon dalam base kite kalu la berani merantau tu retinye la besen galek-galek, la bedepot men ujo wang tue gempai", artinya ada rasa memiliki dan ingat akan daerah kelahiran. Intinya kami siap dukung apapun dari sisi kami Pemkab Muba yang di butuhkan agar acara dapat berjalan dengan baik dan lancar,"ucap Apriyadi.

Turut hadir Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Plt Kepala Dinas Sosial Muba H Ibnu Saad SSos MSi, Plt Kepala Dinas Dukcapil Muba Muhammad Salim ST MSi, Plt Sekretaris Dishub Muba Ahmad Wendiansyah SSit SH, Kabid Komunikasi Publik Dinkominfo Muba Yettria SKM MSi, Kabid Dinas Koperasi UMKM Muba Citra Pronika serta Jajaran Pengurus Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang. [irm]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55