Wali Kota Jakarta Timur Buka Festival Golok Cakung Harmoni Timur Jakarta 2

BERITA  SELASA, 09 AGUSTUS 2022 | 21:00 WIB | Deman

 Wali Kota Jakarta Timur Buka Festival Golok Cakung Harmoni Timur Jakarta 2

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar Buka Festival Golok Cakung/foto:Deman.Moeslimchoice

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar membuka Festival Golok Cakung Harmoni Timur Jakarta 2, di Jalan Raya Pulo Gebang RW 03, Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Wali Kota, M. Anwar memberikan apresiasi kepada penyelenggara dalam pelestarian golok Cakung. Menurutnya, golok Cakung merupakan benda yang memiliki nilai sejarah yang harus dihargai, pelajari, serta ditularkan kepada generasi muda untuk mencintai dan melestarikan kebudayaannya seperti kegiatan ini.

"Ketika dia (generasi muda) mencintai budayanya, mereka tahu apa yang harus dilakukan, insyaallah kota ini jauh dari tawuran, narkoba, LGBT jauh semua, yang jelas mereka akan lebih religius." Kata M. Anwar.

Festival Golok Cakung membantu menggerakan roda perekonomian dengan adanya kegiatan bazar. Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), binaan Jak Preneur Kecamatan Cakung, yang menggelar 14 stan kuliner dan fesyen dalam bazar tersebut. 

"Saya sangat mendukung acara ini, selain adanya festival budaya buat generasi muda, juga didukung oleh UMKM sebagai penggerak ekonomi dalam bazar yang diadakan," Pungkas Wali Kota. [mt] 

 

 


Komentar Pembaca