Masih Dirawat di RSUP Kariadi Semarang, Begini Kondisi Istri Mendiang Kopda M

BERITA  SELASA, 09 AGUSTUS 2022 | 19:00 WIB

Masih Dirawat di RSUP Kariadi Semarang, Begini Kondisi Istri Mendiang Kopda M

foto/net

Usai dirawat selama lebih dari dua pekan, Kondisi Rina Wulandari (34), korban penembakan di Semarang oleh suaminya sendiri Kopral dua (Kopda) Muslimin (M) berangsur-angsur terus membaik.

Kabar tersebut muncul setelah istri tentara itu dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi, Semarang sejak Jumat (22/7). Selama 18 hari terbaring di RSUP Kariadi, Rina Wulandari sempat menjalani operasi kedua kalinya di bagian perut tempat proyektil bersarang dan dirawat di ruang ICU (intensive care unit). 

"Sudah keluar dari ICU dan dirawat di ruangan biasa," kata Koordinator Hukum, Organisasi, dan Hubungan Masyarakat RSUP Kariadi Semarang, Vivi Vira Viridianti di Semarang, seperti dilansir dari Jateng.jpnn.com, Selasa (9/8/2022). 

Anggota Persit Kartika Chandra Kirana itu, mengalami luka berat di bagian perut karena sebuah proyektil bersarang dan membuat cedera di bagian organ dalamnya. 

"Sudah sangat membaik dibanding dengan awal-awal dulu," tambah Vivi. 

Meskipun begitu, Vivi menyebut keadaan pasiennya yang cenderung pulih tetap dipantau oleh pihak dokter rumah sakit maupun dari TNI Angkatan Darat. 

"Tetap diawasi, dan dipantau terus oleh TNI AD," ujarnya.

Kini, kondisi Rina telah dinyatakan benar-benar membaik dibanding saat awal dirujuk ke rumah sakit terbesar di Jawa Tengah tersebut.

Vivi menyatakan, selang ventilator yang dipasang di bagian mulut telah dilepas dan pasien sudah dapat berkomunikasi dengan baik. 

"Kemungkinan minggu depan supaya bisa pulang, tunggu benar-benar pulih dulu," ujar Vivi. 

Rina menjadi korban penembakan di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Senin (18/7/2022). Ibu tiga anak itu harus menjalani dioperasi besar pengangkatan proyektil di Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang. 

Namun, setelah operasi dan dirawat selama empat hari, kondisi Rina semakin menurun hingga akhirnya dirujuk ke RSUP Dr. Kariadi Kota Semarang. [mt]


Komentar Pembaca
Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Ahad, 02 Oktober 2022 | 09:05

Hukum Kdrt Menurut Islam

Hukum Kdrt Menurut Islam

Jumat, 30 September 2022 | 13:05