Ajudan Istri Sambo Tersangka, Pengamanan Mako Brimob Diperketat

POLKAM  SENIN, 08 AGUSTUS 2022 | 16:22 WIB

Ajudan Istri Sambo Tersangka, Pengamanan Mako Brimob Diperketat

Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, menjadi gegap sejak mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di sana akahir pekan lalu. Sementara itu, ajudan istri Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Ricky Rizal alias Brigadir RR ditetapkan sebagai tersangka.

Sejak Ferdy Sambo ditempatkan di sana, suasana Mako Brimob Polri jadi berubah. Pengamanan ditingkatkan, di mana kendaraan takis barracuda pun ditempatkan. Siang ini pukul 14.32 rombongan Timsus keluar dari Mako Brimob Polri, dipimpin langsung Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Mereka datang dengan 19 mobil. Ada apa?

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pun memberikan penjelasan. Menurutnya, hingga kini Timsus tetap bekerja dan fokus mendalami para saksi dahulu. Pemeriksaan dilakukan baik di Bareskrim maupun di Mabes Polri.

Dia mengatakan, pendalaman sangat penting dilakukan, nantinya untuk hasil pendalaman akan disampaikan langsung oleh timsus. Hasil akhirnya akan disampaikan langsung oleh Timsus, bagaimana perkembangan terakhir dan update  terkait masalah.

"Kami mohon kepada teman media untuk sabar, Timsus sedang bekerja marathon,” kata Dedi dilansir televisi nasional petang ini, Senin (8/8/2022).

Dedi mengatakan untuk kegiatan hari ini dipimpin langsung oleh Wakapolri. Sekadar diketahui, Irjen Ferdy Sambo sudah ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dalam rangka pemeriksaan terkait pelanggaran prosedural penanganan TKP tewasnya Brigadir J, dan penempatan tersebut sudah berlangsung selama dua hari.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan Brigadir Ricky Rizal alias Brigadir RR, ajudan Putri Chandrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

Menurutnya, penetapan Brigadir Ricky Rizal sebagai tersangka. Jenderal bintang satu itu menjelaskan bahwa penyidik Dittipidum Bareskrim Polri telah mengantongi alat bukti yang cukup.

“Alasannya, dua alat bukti sudah cukup untuk menetapkan statusnya sebagai tersangka," tanpa memerinci apa saja alat bukti tersebut, serta bagaimana peran Brigadir RR dalam peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Itu materi penyidikan, bukan untuk publikasi,” kata Andi yang juga ketua Tim Penyidikan Khusus Bareskrim Polri, itu.
Sopir istris Sambo, Bharada RE adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, Rabu (3/8/2022).[ros]


Komentar Pembaca