Gegara Fashion Show, Camat Payakumbuh Dicopot dari Jabatan

Daerah  SENIN, 08 AGUSTUS 2022 | 14:16 WIB

Gegara Fashion Show, Camat Payakumbuh Dicopot dari Jabatan

net

Demam Citayam Fashion Week juga merambah sejumlah pejabat.

Tak hanya di ibukota, demam Citayam Fashion Week juga terjadi di sejumlah daerah. Termasuk Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Bahkan seorang camat bernama Dewi Novita di Kota Payakumbuh turut memperagakan busana ala Citayam Fashion Show.

Ironisnya, peragaan busana ala Citayam Fashion Show tersebut malah berbuntut pencopotan dirinya sebagai camat.

Dewi mengaku dicopot dari jabatannya usai membuat dan mengunggah konten video ala Citayam Fashion Weeki di akun media sosial miliknya. Ia dicopot dari jabatannya sebagai Camat Payakumbuh Timur terhitung mulai Jumat (5/8/2022).

Oleh pemerintah daerah setempat Dewi kemudian dirotasi sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Padahal Dewi mengaku sengaja membuat video itu guna menginspirasi anak muda untuk  berkreativitas.

"Itu bertujuan agar kaum muda mampu meningkatkan kreativitasnya. Saya tidak tahu kenapa akhirnya jadi masalah," ujar Dewi, Senin (8/8/2022).

Dewi mengatakan video itu dibuat di Simpang Benteng, tanpa disertai acara. Ia hanya bergaya ala Citayam Fashion Week seorang diri. Tanpa ada orang lain. Apalagi acara.

Hingga saat ini Dewi mengaku tidak tahu kenapa akhirnya hal itu menjadi masalah sehingga dirinya dicopot. Menurut Dewi, memang ada komentar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh yang menilai pakaiannya melanggar norma kesopanan.

"Saya rasa tidak ada yang salah. Sopan dan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas kaum muda," kata Dewi. Meski demikian, Dewi legowo dengan keputusan tersebut.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda membenarkan bahwa Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh.

"Betul, Beliau sudah dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. Ini kan mutasi dan biasa dalam roda pemerintahan," kata Rida. [irm]


Komentar Pembaca
Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Ahad, 02 Oktober 2022 | 09:05

Hukum Kdrt Menurut Islam

Hukum Kdrt Menurut Islam

Jumat, 30 September 2022 | 13:05