Jelang Pemilu, AHY Langsung Panaskan Mesin Politiknya

POLKAM  SENIN, 08 AGUSTUS 2022 | 11:40 WIB

Jelang Pemilu, AHY Langsung Panaskan Mesin Politiknya

Net

Menyongsong Pemilu 2024 usai melakukan pendaftaran peserta pemilu ke KPU beberapa waktu lalu. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), langsung mempersiapkan mesin politiknya. 

Selama tiga hari dua malam, AHY mengumpulkan jajaran pimpinan dan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia di Kawasan Puncak, Bogor. Konsolidasi ini sendiri berlangsung dari Jumat hingga Minggu, 5-7 Agustus 2022.

Dalam konsolidasi tersebut, AHY menginstruksikan kepada para jajaran pimpinan Partai dan terutama kepada 34 ketua DPD Partai Demokrat di tingkat provinsi, untuk menghidupkan mesin politik dan memperkuat sumber daya manusia Partai Demokrat.

"Pemilu 2024 sudah semakin dekat, konsolidasi internal sudah kita tuntaskan, dan kini saatnya kita melaju kencang menuju Pemilu 2024 dengan semangat baru dan tenaga baru. Mari kita semua fokus menatap ke depan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024," kata AHY, Senin (8/8/2022).

AHY menyampaikan, sumber daya manusia merupakan elemen penting dalam pencapaian tujuan organisasi. Untuk itu, AHY meminta jajaran pimpinan Partai Demokrat di tingkat Pusat dan 34 ketua DPD dari seluruh Indonesia secara terus-menerus memperkuat SDM dari berbagai tingkatan

"Di tengah upaya melakukan kerja-kerja nyata dan bermanfaat untuk rakyat, para pimpinan dan ketua-ketua DPD Partai Demokrat harus selalu memberikan perhatian pada upaya peningkatan kapabilitas dan kapasitas sumber daya manusia Partai di daerahnya masing-masing," tuturnya.

Lebih lanjut, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, tantangan ke depan akan semakin kompleks. Sehingga ia mengingatkan agar kader-kadernya dipersiapkan menghadapi hal tersebut.

"AHY juga mengingatkan jajaran pimpinan pengurus Partai Demokrat di tingkat pusat dan para ketua DPD Partai Demokrat dari 34 Provinsi, agar memegang teguh komitmen Partai Demokrat untuk menyuarakan terus apa yang menjadi persoalan dan keluhan masyarakat hari ini. Demokrat harus selalu bersama dengan rakyat. Karena harapan rakyat, adalah perjuangan Demokrat," tandasnya.

Untuk diketahui, pertemuan bertajuk Leader’s Retreat Partai Demokrat tersebut dihadiri Majelis Tinggi, Dewan Kehormatan, Dewan Pertimbangan, Mahkamah Partai, para pengurus inti partai tingkat Pusat, dan juga Ketua DPD dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia. [Irm]


Komentar Pembaca