TEGANG JUGA

Sempat Dikabarkan Ada Penembakan di Rumah Kabareskrim

POLKAM  MINGGU, 07 AGUSTUS 2022 | 11:55 WIB

Sempat Dikabarkan Ada Penembakan di Rumah Kabareskrim

Pagi ini dikabarkan telah terjadi penembakan di Rumah Dinas Kabareskrim Polri Komjen Agus Ardianto, namun kabar itu dibantah pihak Polri. Kabar mengejutkan itu datang setelah kemarin Kabareskrim meminta pasukan Brimob Polri mengamankan Gedung Bareskrim.

Pagi ini, Minggu (7/8/2022), tersiar kabar ada penembakan di kediaman resmi Kabareskrim Polri. Kabar itu berhembus usai mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.
 
Namun kabar tersebut segera dibantah Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo melalui keterangan tertulisnya beberapa saat lalu. Menurut dia, kabar itu tidak benar. Dia sendiri sudah mengecek langsung mengenai kabar tersebut.

"Tidak benar kabar itu. Hoaks," katanya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo diduga telah melakukan pelanggarakan etik,  terkait pengelolaan tempat kejadian perkara (TKP) penembakan di rumah dinasnya. Hal itu ditemukan setelah 10  saksi dimintai keterangan oleh tim khusus.

Dengan temuan itu, Tim Khusus menempatkan Sambo di Markas Brimob, Depok, Jawa Barat. Bahkan sempat beredar kabar bahwa dilakukan penangkapan dan penahanan terhadap Sambo. Kabar itu langsung dibantah Kadiv Humas, di mana ia menyebutkan bahwa Sambo hanya ditempatkan secara khusus di Mako Brimob.

Sebelumnya, Sabtu (6/8/2022) pukul 12.00 WIB sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap mendatangi Bareskrim Polridengan seragam dan senjata lengkap. Mereka selama enam jam berada di Gedung Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mengenai itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo meminta awak media untuk menunggu penjelasan dari Tim Khusus.  Dan tak lama berselang, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian menjelaskan bahwa pasukan Brimob tersebut datang untuk pengamanan.

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim," katanya.

Lebih lanjut Andi mengatakan,  pengamanan oleh personel Brimob ini sesuai dengan permintaan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

"Itu atas permintaan resmi Kabareskrim," katanya

Penjelasan Komjen Andrianto tersebut disampaikan setelah puluhan personel Brimob tersebut langsung naik ke lantai atas Bareskrim Polri. Tak ada penjelasan dari mereka. Sedangkan di depan Gedung Bareskrim tiga kendaraan taktis Brimob diparkir. Sejam kemudian, kian banyak berdatangan ke Gedung Bareskrim menggunakan mobil pasukan.

Sore hari pada pukul 17.46 WIB, personel Brimob itu mulai meninggalkan Bareskrim Polri. Mereka terlihat meninggalkan Bareskrim Polri.[ros]

 


Komentar Pembaca