Rayakan Tahun Baru Islam, KNPI Berbagi Al-Quran dan Santuni Anak Yatim

BERITA  SABTU, 06 AGUSTUS 2022 | 19:15 WIB

Rayakan Tahun Baru Islam, KNPI Berbagi Al-Quran dan Santuni Anak Yatim

foto/net

Dalam rangka merayakan datangnya tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah, Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP-KNPI) melalui bidang sosial menyelenggarakan kegiatan santunan dan pagelaran wayang kulit di Cileungsi, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022) malam.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama pada kesempatan tersebut menyatakan, komitmennya bahwa KNPI akan selalu hadir untuk rakyat. 

"KNPI akan selalu hadir untuk rakyat dalam memberikan solusi melalui program nyata termasuk pada malam ini, kita peringati tahun baru Islam dengan berbagi mushaf Al-Quran dan santunan yatim piatu kepada masyarakat sekitar Cilengsi," kata Haris Pertama di Cilengsi, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022). 

Menurut Haris, KNPI selenggarakan peringatan tahun baru Islam agar membangun kesadaran pentingnya anak muda hijrah dari hal buruk kepada kebaikan. 

"Peringatan tahun baru Hijriah 1 Muharram, agar dapat dimaknai sebagai hijrah meninggalkan hal buruk untuk meraih kebaikan," kata Haris. 

Sementara Ketua Bidang Sosial DPP KNPI, KMA Dina Putri menuturkan tujuan kegiatannya.

"Kegiatan ini jadi bentuk program konkret mendekatkan KNPI kepada rakyat dan menanamkan nilai solidaritas sosial, kita anak muda jangan jadi kelompok yang ekslusif atau merasa elitis," tutur Dina. 

Lebih lanjut Dina menjelaskan, pentingnya anak muda melestarikan tradisi dan budaya nasional.

"Kita saksikan pada malam hari ini, ada pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakra Ningrat dengan dalang Ki Dr. Yanto dari Mahkamah Agung, serta Ki Sri Kuncoro dari Mako Brimob. Pagelaran wayang ini sebagai bentuk kesadaran anak muda pentingnya melestarikan wayang kulit sebagai identitas nasional," jelas Dina. 

Dina juga mengucapkan rasa terimakasih pada berbagai pihak dalam suksesnya acara sosial pembagian Al-Quran kepada lima masjid di wilayah Cileungsi. 

"KNPI ucapkan rasa terimakasih berkat kerjasama PT. Maju Teknik Utama Indonesia (MTU) acara dapat berjalan lancar, kami harap program konkret dalam meningkatkan solidaritas sosial akan jadi program utama KNPI dalam mendekatkan dengan rakyat," tutup Dina. [mt]


Komentar Pembaca