Kamu Berminat? Transjakarta Rekrut 1.801 Petugas Layanan Operasional

Nasional  KAMIS, 04 AGUSTUS 2022 | 07:45 WIB

Kamu Berminat? Transjakarta Rekrut 1.801 Petugas Layanan Operasional

Net

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengadakan rekrutmen Petugas Layanan Operasi (PLO) yang bekerja di dalam bus sebanyak 1.801 orang. Nantinya, mereka akan membantu layanan pada pelanggan sekaligus mencegah tindakan pelecehan seksual di dalam angkutan.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menjelaskan, proses rekrutmen dimulai tanggal 2 Agutus hingga 7 Agustus 2022.

"Penambahan karyawan ini adalah respon TransJakarta terhadap aspirasi pelanggan yang mengharapkan pelayanan diperkuat. Selain itu, tentu saja usaha ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru," ujar Anang dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Bagi masyarakat yang berminat mendaftar bisa melihat di website Transjakarta yang bisa diakses melalui link https://transjakarta.co.id/

Syarat pendaftaran adalah berusia minimal 20 tahun dan maksimal 27 tahun pada 15 Agustus 2022, tinggi badan pria minimal 165 cm dan wanita minimal 160 cm.

Kualifikasi yang diterima adalah pendidikan minimal tingkat SMA atau SMK dan sederajat, berpenampilan menarik, mampu berkomunikasi dengan baik, wajib sudah vaksinasi Covid-19 minimal dosis kedua, dan brsedia bekerja shifting.

Nantinya, semua pelamar wajib melampirkan berkas seperti surat lamaran, riwayat hidup, KTP, KK, ijazah, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), serta berkas pendukung lainnya).
Kelengkapan berkas lainnya yang diminta sesuai posisi yang diajukan, dan surat keterangan bebas narkoba yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional atau RSKO Rumah Sakit Ketergantungan Obat.

Proses ini resmi dilakukan oleh mitra PT Transportasi Jakarta yaitu PT Sapta Sarana Sejahtera. Batas akhir waktu pendaftaran sampai Minggu, 7 Agustus 2022 Pukul 23:59.

"Proses perekrutan ini tidak dipungut biaya atau gratis," pungkasnya. [Irm]


Komentar Pembaca