Warga Diminta Pasang Bendera Merah Putih Mulai Hari Ini

Nasional  SENIN, 01 AGUSTUS 2022 | 14:45 WIB

Warga Diminta Pasang Bendera Merah Putih Mulai Hari Ini

net

Dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Istana mengimbau kepada seluruh warga untuk memasang bendera Merah Putih mulai hari ini.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, mengimbau kepada seluruh Kementerian, lembaga. Baik itu Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota per tanggal 1 Agustus ini seluruh kantor-kantor sudah dihiasi dengan bendera Merah Putih dan seluruh jalan protokol, tempat strategis dan lain-lain itu sudah bisa dan harus dan wajib dipasang logo terkait dengan Tahun 2022 ini memperingati hari kemerdekaan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam jumpa pers di Gedung Kemensetneg, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Imbauan ini juga disampaikan kepada seluruh masyarakat di rumah, toko hingga pasar. Masyarakat agar ikut menyemarakkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tentunya kita semua memperingati hari ulang tahun kemerdekaan 77 ini di tahun 2022 dengan semarak,"ujar Heru.

Sementara itu, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengimbau masyarakat untuk melakukan sikap sempurna saat pengibaran Bendera Merah Putih. Sikap sempurna bisa dilakukan sekitar pukul 10.17 WIB.

"Kita sampaikan pada saat bendera Merah Putih berkibar, masyarakat yang sedang berada di pasar misalnya, jalan raya, atau di rumah dimohon untuk berdiri sikap sempurna untuk menghormati pengibaran bendera Merah Putih," ujar Yusuf.

Selain itu, Yusuf juga mengatakan pendaftaran masyarakat yang ingin mengikuti peringatan HUT RI secara virtual tetap dibuka tahun ini. Dia menargetkan 77 ribu warga bisa mengikuti perayaan HUT RI secara virtual.

"Waktu lalu kita bikin 45 ribu, sekarang target kami adalah 77 ribu. Sekali lagi kami ingin mengakomodasi keinginan masyarakat kita bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke termasuk juga para diaspora yang berada di luar negeri mereka juga ingin hadir mengikuti upacara secara virtual," imbuh Yusuf. [irm]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55