Senangnya, Jamaah Haji Disambut dengan Bahasa Mereka

Kabar Tanah Suci  SENIN, 04 JULI 2022 | 16:00 WIB

Senangnya, Jamaah Haji Disambut dengan Bahasa Mereka

Presiden Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Abdulrahman Al-Sudais meluncurkan kampanye “Kami menyambut Anda di lapangan dalam bahasa Anda” untuk jamaah haji pada hari Minggu (3/7/2022).

Kampanye ini bertujuan untuk membimbing jamaah di Masjidil Haram di Makkah dalam bahasa mereka sendiri sehingga mereka dapat berkomunikasi secara efektif dan tanpa kerumitan.

100 pemandu di seluruh masjid tersedia 24 jam sehari untuk berkomunikasi dengan lancar dengan para peziarah dalam 23 bahasa yang berbeda.

Sementara itu, Program Layanan Tamu Allah, yang diresmikan Raja Salman pada 2019 adalah salah satu rencana reformasi utama Arab Saudi sebagai bagian dari Visi 2030-nya.

Program ini berusaha untuk menampung sejumlah besar jamaah haji , memfasilitasi akses mereka ke Dua Masjid Suci, memastikan mereka memiliki akses ke layanan berkualitas tinggi melalui teknologi paling canggih, dan meningkatkan pengalaman budaya dan spiritual mereka.

Ini juga berusaha untuk memastikan bahwa para jamaah dengan selamat kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan semua ritual mereka.

Kementerian Haji dan Umrah telah mengintegrasikan sistem cerdas untuk mempromosikan perjalanan aman jemaah selama mereka tinggal di kota-kota suci untuk memastikan mereka melakukan ritual keagamaan mereka dengan mudah dan aman.

Fase pertama sistem pintar ditayangkan pada tahun 2019 untuk membantu para peziarah dalam pergerakan dan keamanan mereka.

Sejak itu, kementerian telah berkolaborasi dalam transformasi digital dengan perusahaan teknologi dan mitra strategis untuk mempromosikan penerapan solusi cerdas dan memfasilitasi kelancaran implementasi semua layanan.

Ini juga telah mengadopsi program e-gelang untuk keselamatan semua peziarah, yang menyimpan data penting dan memberi mereka dukungan.

Wakil Sekretaris Kementerian Mohammed Al-Bijawi mengatakan: “Kami memiliki indikator kinerja yang menunjukkan kesiapan lengkap kami untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi para peziarah.”

Kerajaan juga telah meluncurkan aplikasi bernama Smart Pilgrim untuk cara mudah melakukan pemesanan ritual umrah, bahkan oleh peziarah luar negeri.

“Kami tertarik untuk menggunakan teknologi dalam haji dan menggunakan kartu pintar untuk berkontribusi pada pergerakan jemaah dan kecepatan akses ke situs mereka, dan itu akan diterapkan pada haji tahun ini,” kata Menteri Haji dan Umrah Tawfiq Al-Rabiah.[ros]

 


Komentar Pembaca
Remaja Citayam Hafal Ar Rahman

Remaja Citayam Hafal Ar Rahman

Jumat, 05 Agustus 2022 | 10:50

Alasan Laudya Cynthia Bella Pensiun

Alasan Laudya Cynthia Bella Pensiun

Rabu, 03 Agustus 2022 | 19:30