Wisata Rusa Rumdin Bupati Dibuka untuk Umum

Daerah  MINGGU, 03 JULI 2022 | 14:30 WIB

 Wisata Rusa Rumdin Bupati Dibuka untuk Umum

Kabar Gembira bagi masyarakat Musi Banyuasin (Muba) khususnya di Sekayu. Bagi  yang ingin melihat dan memberi makan langsung hewan jenis Rusa Totol bisa berkunjung ke Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Musi Banyuasin atau Griya Bumi Serasan Sekate yang berada di Jalan Kolonel H Wahid Udin Sekayu.

Wisata Rusa Totol ini mulai dibuka untuk umum sejak Sabtu (2/7/2022) dan dibuka khusus weekend Sabtu-Minggu mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Pantauan di lokasi Minggu (3/7/2022) pagi sejak mulai dibuka untuk umum tampak silih berganti warga datang bersama keluarga untuk melihat dan memberi makan Rusa Totol di Rumdin Bupati Muba.

"Ya, jadi masyarakat di Muba terutama di Sekayu bisa masuk ke Griya Bumi Serasan Sekate untuk melihat dan memberi makan secara langsung Rusa Totol," ungkap Kasubag Rumah Tangga Pemkab Muba, Tri.

Lanjutnya, akses dibuka untuk umum tersebut berdasarkan keinginan Pj Bupati Muba Apriyadi agar menambah wisata baru di Sekayu.

"Ini arahan dari pak Pj Bupati Apriyadi, supaya dibuka saja untuk umum agar bisa juga memberi edukasi kepada anak-anak tentang hewan jenis Rusa Totol," terangnya.

Dijelaskan, saat ini ada sekitar 9 Rusa yang bisa dilihat masyarakat Muba secara langsung di kandangnya. "Delapan diantaranya jenis Rusa Totol yang merupakan pemberian pak Presiden RI Joko Widodo," terangnya.

Sementara itu, Minggu (3/7/2022) pagi tampak Pj Bupati Muba Apriyadi hadir langsung di tengah-tengah warga yang sedang melihat dan memberi makan Rusa Totol.

"Jadi kan di depan Griya ini ada Taman Air Serasan Sekate. Nah, mereka yang sudah darisana bisa nyebrang saja kalau usai olahraga untuk ajak keluarga melihat Rusa Totol," kata Apriyadi.

Ia mengungkapkan, alasan dirinya membuka wisata Rusa Totol tersebut untuk masyarakat umum agar bisa memberi edukasi kepada anak-anak tentang jenis hewan Rusa Totol. "Selain itu pula di Sekayu ini bertambah wisata baru, lagian ini kan juga rumah warga Muba," tandasnya.[ros]


Komentar Pembaca