Stok Darah Menipis, Pegawai RSUD Sekayu Gercep

Internasional  MINGGU, 03 JULI 2022 | 14:00 WIB

Stok Darah Menipis,  Pegawai RSUD Sekayu Gercep

Kebutuhan transfusi darah terus meningkat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sehingga stok darah di unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, terus menipis.

Menyikapi hal ini, Plt Direktur RSUD Sekayu, dr. H. Azmi Dariusmansyah, MARS bersama Pegawai RSUD Sekayu langsung gerak cepat menggelar aksi donor darah. Hal ini terpantau, saat pihak RSUD Sekayu melakukan giat senam bersama, Jumat pagi (1/7/2022) di Gedung Penunjang Medik RSUD Sekayu.

Plt Direktur RSUD Sekayu, dr. H. Azmi Dariusmansyah, MARS melalui Wadir Umum dan keuangan Ridati Murdiyanti, SSi, MARS menyampaikan, bahwa Kegiatan ini merupakan inisiatif kami ditengah krisisnya stok darah yang dialami.

Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Dalam hal ini, ia juga berharap kepedulian semua pihak dalam bentuk donor darah.

Kegiatan ini juga, katanya akan dilakukan pihak RSUD Sekayu secara rutin setiap satu bulan sekali. Dan untuk kegiatan pada pagi ini, disampaikannya terkumpul ada sebanyak 27 kantong yang memenuhi syarat.

" Pagi ini ratusan Pegawai hadir guna senam sehat bersama dan dilanjutkan Aksi Donor darah, karena akhir akhir ini stok darah di unit transfusi darah rumah sakit terus menipis dengan jumlah pengguna yang meningkat, semoga dengan kegiatan hari ini dapat menutupi kebutuhan darah bagi pasien di RSUD Sekayu.

" Alhamdulillah setelah dilakukan screening oleh tim donor darah, hari ini saya bisa memberikan kontribusi sekantong darah, semoga bisa memberikan manfaat bagi pasien RS Sekayu,"ungkap Rusmiati Amri, salah satu pegawai  yang bertugas di CSSD RSUD Sekayu yang telah mendonorkan darah.[ros]


Komentar Pembaca