Anugerah Syiar Ramadhan 2022, Wujud Apresiasi KPI-MUI terhadap Siaran Inspiratif

Islamtainment  SABTU, 02 JULI 2022 | 20:15 WIB

Anugerah Syiar Ramadhan 2022, Wujud Apresiasi KPI-MUI terhadap Siaran Inspiratif

foto/net

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, kembali mengadakan Anugerah Syiar Ramadhan 2022. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan hasil kerjasama MUI dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dan untuk tahun ini, MUI dan KPI melibatkan Kementerian Agama (Kemenag) untuk ikut terlibat.

Ketua KPI Pusat, Agung Suprio menyampaikan, bahwa anugerah syiar Ramadhan merupakan acara khusus, yang dilaksanakan setahun sekali. Program tayangan televisi di bulan Ramadhan merupakan program paling lain dibanding bulan-bulan yang lain.

"Anugerah Syiar Ramadhan ini dilakukan setiap tahun sekali. Setiap bulan Ramadhan, televisi berlomba-lomba menghadirkan tayangan inspiratif selama satu bulan penuh," kata Agung Suprio dalam acara Anugerah Syiar Ramadan (ASR) 2022 di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Terdapat 27 kategori penghargaan, yang dianugerahkan pada acara tersebut. Berbagai stasiun televisi, radio, serta muda-mudi inspiratif hadir menerima penghargaan dengan nominasi beragam.

Agung mengatakan, tayangan televisi yang penuh inspirasi pada bulan Ramadhan ini, perlu diberikan apresiasi. Salah satunya, kata dia, adalah diberikan penghargaaan terhadap konten siaran yang inspiratif. Tayangan televisi di bulan Ramadhan selalu tampil beda dibandingkan bulan-bulan yang lainnya.

Pada setiap Ramadhan, Agung menyampaikan, KPI mengirimkan surat edaran (SE) kepada lembaga penyiaran, baik televisi maupun radio. Lewat surat edaran tersebut, KPI ingin tayangan Ramadhan berisi syiar-syiar keagamaan yang mengajak kebaikan.

Agung berharap, tayangan Ramadhan bisa menjadi inspirasi untuk menelurkan program serupa pada bulan yang lain. Anugerah Syiar Ramadhan ini, tutur Agus, diharapkan bisa menjadi tontonan sekaligus tuntunan. Sehingga menjadi bekal kreativitas dan edukasi penyiaran di Indonesia.

"Kami berharap, konten di Ramadhan bisa menginspirasi, membangkitkan semangat, dan membawa maslahah di Indonesia," tegasnya. [mt]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08