Hari ini, Embarkasi Palembang Terima Dua Kloter

Tentang Sumsel  JUMAT, 01 JULI 2022 | 23:00 WIB

Hari ini, Embarkasi Palembang Terima Dua Kloter

Net

Berbeda dengan penerimaan jamaah calon haji (JCH) pada hari-hari sebelumnya yang mana tiap hari masuk embarkasi 1 kloter. Hari ini Jumat (01/07) embarkasi Palembang akan kedatangan 2 kloter. 

Pada hari ini telah masuk kloter ke 8 yang berasal dari rombongan Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Lahat dengan total penerimaan 450 JCH Termasuk petugas yang tiba di asrama pada pukul 14:00 WIB. Pada malam harinya diperkirakan pada pukul 20:00 WIB akan menyusul rombongan kloter 9 sebagai penutup kloter pada embarkasi Palembang.
Dengan demikian pada hari ini dan esoknya panitia embarkasi Palembang akan lebih ekstra dalam bertugas dikarenakan jumlah jamaah yang harus dilayani lebih banyak dari pada hari-hari sebelumnya.

Kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi sumatera selatan Syafitri Irwan selaku ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melalui humas PPIH H. Saefudin membenarkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir proses penerimaan jamaah calon haji di asrama haji embarkasi Palembang.

“Penerimaan kloter 8 telah selesai tadi sore dan dengan masuknya kloter ke 9 nanti malam maka proses penerimaan jamaah di embarkasi Palembang akan berakhir,” ujar Saefudin.

Saefudin juga menyatakan meskipun masuk 2 kloter dalam 1 hari semua kepanitian tetap siap memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu Allah tersebut. Dari segi fasilitas yang tersedia di asrama haji embarkasi Palembang juga sangat lengkap dan tetap mampu menerima dan menampung jamaah selama di embarkasi.

Asrama Haji Palembang memiliki banyak gedung dan ratusan kamar dengan standar hotel setara bintang 3, tak hanya itu masjid yang megah, serta fasilitas manasik yang luas bahkan ukuran replika ka’bah, lintasan sa’i dan tempat melontar jumroh pun dibuat dengan ukuran yang nyaris menyerupai ukuran yang ada Mekkah.

Untuk jadwal keberangkatan, jamaah kloter 8 dijadwalkan berangkat esok Sabtu (02/07) pada pukul 15:25 WIB dengan jumlah 450 Jamaah sementara kloter 9 terjadwal terbang pada pukul 23:30 WIB dengan jumlah 123 Jamaah. [Irm]


Komentar Pembaca
Remaja Citayam Hafal Ar Rahman

Remaja Citayam Hafal Ar Rahman

Jumat, 05 Agustus 2022 | 10:50

Alasan Laudya Cynthia Bella Pensiun

Alasan Laudya Cynthia Bella Pensiun

Rabu, 03 Agustus 2022 | 19:30