Roy Suryo Bantah Akun Twitternya Disita Polisi

BERITA  JUMAT, 01 JULI 2022 | 15:20 WIB

Roy Suryo Bantah Akun Twitternya Disita Polisi

foto/net


Akun milik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo yang bernama @KRMTRoySuryo2, dikabarkan telah disita oleh pihak kepolisian. Namun sang pemilik, yakni Roy Suryo membantah bila akunnya di media sosial disita polisi.  

"Itu hoaks," kata Roy Suryo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).  

Mantan politikus Partai Demokrat itu mengaku, hingga saat ini masih menggunakan akunnya tersebut secara normal. 

"Ya, tidak apa-apa, saya senyum-senyum saja, yang jelas akun saya masih ada," tambah Roy Suryo meyakinkan. 

Roy menambahkan, bahwa dirinya akan  bersikap kooperatif dalam dua laporan polisi, terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yang ditimpakan kepadanya, yang kini sudah naik ke tingkat penyidikan.  

Namun, Roy menegaskan bahwa saat ini status dirinya masih sebagai saksi dalam dua laporan tersebut. 

"Saya perlu tegaskan sampai saat ini status saya sebagai saksi dari pelapor. Saya belum terima satu pun pemberitahuan, saya belum terima yang lain. Saya belum terima apa pun,  apalagi menjadi tersangka," Pungkas Roy.

Sementara itu, pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni mengatakan, pihaknya belum menerima laporan terkait penyitaan itu (akun Roy Suryo).

"Mengenai itu nanti kami koordinasi. Saat ini, kami belum ada koordinasi mengenai hal tersebut. Belum bisa kami komentar lebih jauh karena ini masalah hukum," tegasnya. 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, bahwa polisi menyita akun milik Roy Suryo di media sosial Twitter, demi kepentingan penyidikan. 

"Iya disita. Terkait yang dia upload itu. Kemarin saya sebutkan namanya @KRTMRoySuryo2," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6). [mt]


Komentar Pembaca