Warga Optimistis Apriyadi Bakal Hapus Label 3T

Daerah  JUMAT, 01 JULI 2022 | 14:30 WIB

Warga Optimistis Apriyadi Bakal Hapus Label 3T

Menempuh perjalanan ratusan kilometer dengan melalui medan terjal tentu saja membuat rasa lelah Pj Bupati Drs Apriyadi MSi bersama Dandim 0401 Letkol ARM Dede Sudrajat beserta OPD di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin (Muba). Namun mereka sudah bertekad untuk bertemu, lalu memenuhi aspirasi masyarakat Desa Sako Suban, Kecamatan Batanghari Leko, Kamis (30/6/2022).

Ribuan masyarakat antusias menyambut kedatangan Pj Bupati Apriyadi bersama rombongan dalam rangkaian Silaturahmi Pj Bupati Musi Banyuasin. Betapa tidak, Pj Bupati Apriyadi disebut warga Sako Suban merupakan satu-satunya Bupati Muba yang mendatangi langsung warga Desa Sako Suban.

"Selain bersyukur karena pak Apriyadi Satu-satunya Bupati Muba yang mendatangi Desa kami, pada hari ini juga kebutuhan administrasi kami seperti KTP, KK, dan lainnya dibuatkan langsung oleh Pemkab Muba," ucap Kepala Desa Sako Suban, Karnedi.

Menurutnya, Desa Sako Suban bisa dikatakan Desa yang Terluar, Terpencil, dan Terisolir (3T). Selain itu, Desa Sako Suban juga merupakan Desa terakhir yang berada di Kecamatan Batanghari Leko.

"Baru pak Apriyadi inilah Bupati Muba yang datang ke Desa kami, dan menjadi Bupati pertama yang datang kesini bahkan banyak membawa hadiah untuk kami warga Desa," ungkapnya.

"Semoga di tangan pak Bupati Apriyadi, label 3T di Desa Sako Suban ini hilang dan terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah untuk berkembang lebih maju," harapnya.

Camat Batanghari Leko, Yuliarto mengungkapkan bahwasannya kondisi akses jalan penghubungan Pangkalan Bulian ke Desa Sako Suban mengalami kerusakan, hal ini pula yang terkadang menghambat akses warga untuk beraktifitas dan mengurus kebutuhan administrasi.

"Kalau hujan deras warga tidak bisa melintas, Alhamdulillah kedatangan pak Bupati Apriyadi hari ini menjadi jawaban mimpi warga Desa Sako Suban selama ini," ucapnya.

Sementara Pj Bupati Muba Apriyadi mengaku, sangat senang bisa menjumpai dan silaturahmi secara langsung dengan warga Desa Sako Suban. Meskipun harus menempuh perjalanan puluhan kilometer dengan akses jalan yang terbatas namun rasa lelah terbayar dengan pertemuan tersebut.

"Akses jalan Desa Sako Suban jadi prioritas kami, Insya Allah bakal segera diperbaiki agar aktifitas masyarakat tidak tersendat," tegasnya.

Ia menambahkan, menjumpai serta memperhatikan pedesaan di perbatasan Muba merupakan fokus dirinya saat ini. "Insya Allah satu-persatu Desa Muba yang berada di perbatasan akan didatangi dan segera dipenuhi kebutuhan-kebutuhannya," pungkasnya.

Ia juga meminta, agar perangkat Desa hingga Kecamatan Batanghari Leko untuk pro aktif jemput bola menginventarisir kebutuhan masyarakat. "Pastikan pelayanan untuk masyarakat terpenuhi dengan baik," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Apriyadi turut didampingi Dandim 0401 Letkol ARM Dede Sudrajat, Anggota DPRD Sumsel M Yamin, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, Kepala BPBD Pathi Ridwan SE ATD, Kasatpol PP Erdian Syahri SSos MSi.[ros]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08