Tjahjo Kumolo Pribadi Hangat dan Sangat Peduli..

POLKAM  JUMAT, 01 JULI 2022 | 13:00 WIB

Tjahjo Kumolo Pribadi Hangat dan Sangat Peduli..

Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah meninggal dunia Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo hari ini, Jumat (1/7/2022) pukul 11.100 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Tak pelak, kabar kepergian politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) ini menjadi dukacita bagi rekan-rekannya. Tjahjo dikenal sebagai sosok yang baik, dengan kepribadian hangat. Karenanya dia dia dicintai teman-temannya.

Demikian dikatakan Andreas Pariera pada Breaking News Metro TV beberapa saat lalu. Menurut dia politisi kelahiran 1 Desember 1957 itu selalu menunjukkan kepedulian dan sangat perhatian.
 
"Beliau selalu memberikan respon dengan hangat. Beliau selalu memberikan jawaban. Secara pribadi selalu menyapa dan pasti memberikan perhatian," kenang Andreas Pariera.
 
Andreas menyebut rencananya jenazah Tjahjo akan disemayamkan di rumah jabatan. Saat ini, Tjahjo masih berada di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

"Pak Tjahjo Kumolo meninggalkan kita pukul 11.10 WIB kurang lebih. Almarhum masih di RS Abdi Waluyo, rencananya akan disemayamkan di rumah jabatan," jelas dia.
 
Andreas mengaku mendapat kabar Tjahjo sempat kritis pada malam sebelumnya. Dia mengatakan belum mendapat kabar langsung dari pihak keluarga.
 
Andreas menuturkan berkomunikasi terakhir dengan Tjahjo pada sebulan lalu melalui pesan Whatsapp. Kala itu, Andreas dan Tjahjo membicarakan perihal guru honorer.

Sebelumnya diberitakan bahwa Menteri Tjahjo dirawat di rumah sakit dan menjalani perawatan intensif di Ruang ICU. Menurut Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, kondisi rekannya tersebut saat itu cukup berat dan ia mohon didoakan agar Tjahjo segera sehat kembali.

Mantan Sekjen PDIP ini mundur dari jabatannya di partai yang dibesut Megawati Soekarnoputri tersebut. Namun ia mundur pada 2014 setelah diangkap menjadi Menteri Dalam Negeri.

Pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo Periode 2019-2024, Tjahjo diangkat menjadi Menteri PANRB.[ros]


Komentar Pembaca
Remaja Citayam Hafal Ar Rahman

Remaja Citayam Hafal Ar Rahman

Jumat, 05 Agustus 2022 | 10:50

Alasan Laudya Cynthia Bella Pensiun

Alasan Laudya Cynthia Bella Pensiun

Rabu, 03 Agustus 2022 | 19:30