Wali Kota Jaktim Saksikan Penerapan Transaksi Digital di Pasar Perumnas Klender

BERITA  SELASA, 28 JUNI 2022 | 20:15 WIB | Deman

Wali Kota Jaktim Saksikan Penerapan Transaksi Digital  di Pasar Perumnas Klender

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar di Pasar Perumnas Klender/Foto:Deman.Moeslimchoice

Bank DKI bersama Bank Indonesia berkolaborasi melakukan digitalisasi transaksi di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur pada Senin (27/6/2022).

Sebelumnya, Bank DKI telah melakukan digitalisasi transaksi di tiga pasar, yaitu pasar Kedoya, Santa, Kebayoran Lama dan Koja, Jakarta Utara. Digitalisasi tersebut dilakukan melalui akseptansi pembayaran digital melalui SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard). 

Pasar Perumnas Klender ini, merupakan pasar kedua setelah PD Pasar Embrio di Jakarta Timur, yang sudah melakukan pembayaran dengan Sehat Inovatif dan Aman Pakai Quick Responden Code Indonesia Standard (SIAP QRIS) melalui Jakone Mobile Bank DKI.

Penerapan QRIS di Pasar Perumnas Klender  menjadi perwujudan semangat kolaborasi Jakarta Smart City 4.0 dan kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta. Penerapan transaksi non tunai melalui QRIS juga diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengunjung.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar; Kepala Divisi Perizinan  Sistem Pembayaran Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Yufrizal; Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, serta Kepala Divisi Regional 2 Perumda Pasar Jaya, Nurman Adi Permana.

Wali Kota M Anwar menyebutkan, saat mencoba bertransaksi di dua toko tersebut mengalami kendala gangguan sinyal yang melambat saat bertransaksi. Ia pun menyarankan, agar kedepannya untuk memperbaiki jaringan sinyal atau menambah penguat sinyal di pasar tersebut.

"Agar transaksi bisa berjalan dengan lancar dan cepat, jika memungkinkan untuk ditambah JAKWIFI di area pasar juga nanti akan Kami lakukan," katanya.

Sementara itu, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan, Bank DKI secara konsisten terus melakukan optimalisasi layanan perbankan digital di pasar melalui berbagai produk & layanannya. 

"Bagi pasar yang dominasi transaksinya itu jual beli, Bank DKI kini telah menghadirkan simple apps JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, para pengunjung pasar yang ingin mempergunakan JakOne Pay cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com. 

Bank DKI kini semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja. 

Sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 561% (yoy) menjadi Rp 15 Miliar dibanding periode Mei 2021 sebesar Rp 2 Miliar. Selain transaksi QRIS, sampai dengan Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp 1,3 Triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi. [mt]

 


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08

 10 Muharram: Ini 7 Peristiwa Penting yang Terjadi di Hari Asyura

10 Muharram: Ini 7 Peristiwa Penting yang Terjadi di Hari Asyura

Inspirasi IslamSabtu, 06 Agustus 2022 | 20:30

Kamu Berminat? Transjakarta Rekrut 1.801 Petugas Layanan Operasional
Hari Ini, Sambo Dipecat dari Kadiv Propam

Hari Ini, Sambo Dipecat dari Kadiv Propam

POLKAMKamis, 04 Agustus 2022 | 20:46

Mendadak, Banyak Perwira Polri Kehilangan Jabatan

Mendadak, Banyak Perwira Polri Kehilangan Jabatan

POLKAMKamis, 04 Agustus 2022 | 21:30

Sempat Dikabarkan Ada Penembakan di Rumah Kabareskrim

Sempat Dikabarkan Ada Penembakan di Rumah Kabareskrim

POLKAMMinggu, 07 Agustus 2022 | 11:55

Bukan Karena Syirik, Padepokan Nur Dzat Sejati Ditutup

Bukan Karena Syirik, Padepokan Nur Dzat Sejati Ditutup

DaerahSelasa, 09 Agustus 2022 | 15:32

 Pemerintah Arab Saudi Puji dan Apresiasi Petugas Haji Indonesia

Pemerintah Arab Saudi Puji dan Apresiasi Petugas Haji Indonesia

Kabar Tanah SuciSelasa, 09 Agustus 2022 | 15:30

Fenomena Korban CFW, Camat Ini Dipecat!

Fenomena Korban CFW, Camat Ini Dipecat!

MCTVSelasa, 09 Agustus 2022 | 15:24

Senangnya, Hari Ini Shabir Tampil di NDP

Senangnya, Hari Ini Shabir Tampil di NDP

InternasionalSelasa, 09 Agustus 2022 | 15:13

Bharada, Pangkat Terendah di Polri Yang Tugasnya Cuma Menjalankan Perintah