Gantikan Zulhas, PAN Tunjuk Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua MPR RI

POLKAM  SELASA, 28 JUNI 2022 | 11:45 WIB

Gantikan Zulhas, PAN Tunjuk Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua MPR RI

foto/DPR-RI

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) menunjuk Yandri Susanto menjadi Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN menggantikan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Penunjukan Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua MPR dari Fraksi PAN merupakan tindak lanjut dari pengangkatan Zulhas sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). 

"DPP PAN telah menetapkan pengganti Bang Zulkifli Hasan di Wakil Ketua MPR RI adalah Yandri Susanto. Keputusan ini diambil secara musyawarah mufakat di Rapat Harian DPP PAN," kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi seperti dilansir dari jpnn, Selasa (28/6). 

Yoga mengatakan, pemilihan Yandri Susanto tidak memakai sistem voting. 

"Karena bagi PAN, soal posisi kader dan anggota fraksi di DPR atau MPR adalah tentang pembagian tugas, peran, dan kerja buat partai dan terutama memberi manfaat bagi masyarakat," katanya. 

Yandri Susanto sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI yang membawahi urusan agama dan sosial. 

Pria berusia 47 tahun itu juga merupakan anggota DPR selama tiga periode sejak 2012-2014, 2014-2019 dan 2019-2024. Di internal PAN, Yandri sempat menjabat sebagai Ketua DPP PAN periode 2015-2020 dan diangkat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (2020-2025). [mt]


Komentar Pembaca