Surya Paloh Mantap Pasangkan Ganjar-Anies

POLKAM  SENIN, 27 JUNI 2022 | 20:00 WIB

Surya Paloh Mantap Pasangkan Ganjar-Anies

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dengan mantap memasangkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebagai kandidat Capres-Cawapres 2024.

Saat ditanya para para wartawan, Senin (27/8/2022), Surya Paloh mengatakan bahwa itu merupakan idea alias ide. Sebagai ide, menurutnya, gagasan itu bisa diterima.

"Sebaliknya, bisa juga ditolak, dan itu risiko," kata Surya Paloh sembari tertawa.

Sebelumnya diberitakan, Partai NasDem ingin menduetkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang disebut sebagai Pemersatu Bangsa. Surya Paloh mengatakan, pasangan ini untuk mencegah terjadinya polarisasi seperti pada Pemilu 2019.
 
Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, di mana ia mengatakan,"Ini akan terus dicoba disosialisasikan oleh NasDem, Mudah-mudahan bisa diterima dan kemudian bisa jadi solusi (polarisasi) dan (Pemilihan Umum) Pemilu 2024 bisa dilewati dengan aman dan damai."
 
Anggota Komisi III itu menyampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh risih dengan pengalaman Pemilu 2014 dan 2019. Polarisasi di tengah masyarakat selama pilpres berlangsung sangat kentara.

"Itu tidak bisa kita pungkiri dan kita tidak bisa tutup mata," ungkap dia.
 
Ahmad Ali menyampaikan polarisasi tak bisa dibiarkan. Sebab, mengancam persatuan bangsa ke depan.
 
Baca: Surya Paloh Sebut Koalisi dengan Demokrat Belum Final

"Nah maka kalau kita anggap itu tidak ada, itu akan berbahaya," sebut dia.
 
Selain itu, Ahmad Ali menyampaikan alasan pemilihan sosok pemersatu bangsa yakni Anies dan Ganjar. Kedua tokoh itu dinilai memiliki pendukung fanatik.
 
"Nah, kemudian Pak Surya untuk menyelesaikan masalah polarisasi perlu ada pemikiran besar untuk mempersatukan dua kelompok untuk kemudian merawat Indonesia jadi lebih baik," ujar dia.[ros]


Komentar Pembaca
Remaja Citayam Hafal Ar Rahman

Remaja Citayam Hafal Ar Rahman

Jumat, 05 Agustus 2022 | 10:50

Alasan Laudya Cynthia Bella Pensiun

Alasan Laudya Cynthia Bella Pensiun

Rabu, 03 Agustus 2022 | 19:30