Ingin Berhaji? Amalkan Shalawat Ini

Kajian  SENIN, 27 JUNI 2022 | 19:30 WIB

 Ingin Berhaji? Amalkan Shalawat Ini

Menunaikan Ibadah Haji merupakan impian semua umat Islam. Hanya saja, lebih banyak umat Islam yang tidak dapat melaksanakannya. Karena Haji membutuhkan kesanggupan finansial, fisik, dan situasi yang memungkinkan.

Agar bisa berhaji,  Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr H Muhammad Mukri menganjurkan untuk terus melakukan ikhtiar batin di samping ikhtiar dzahir.

Menurutnya, terus berdoa kepada Allah untuk dapat menyempurnakan amalan-amalan sehingga doa akan terkabul. Prof Mohammad Mukri pun memberikan satu ijazah berupa shalawat yang bisa dibaca setiap hari, agar ikhtiar lahir batin untuk berhaji bisa terwujud.

Ia mengatatakn ijazah yang didapatnya saat menjadi santri dulu itu, ia amalkan dan telah membuahkan hasil.

“Kita harus terus berikhtiar lahir batin agar segala impian kita bisa terwujud. Ketika takdir dari Allah bertemu dengan ikhtiar kita, maka di situlah harapan kita terwujud. Doa menjadi kekuatan agar takdir baik tergaris dalam kehidupan kita,” kata alumni Pesantren Langitan Jawa Timur dan Pesantren Krapyak Yogyakarta ini di Bandarlampung dilansir dari laman nu.or.id, Senin (27/6/2022).

Dari amalan shalawat ini, pria yang juga Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung ini merasa sangat dimudahkan untuk bisa pergi ke Tanah Suci, baik untuk berhaji ataupun berumrah.

Tahun ini, Prof Mohammad Mukri kembali menunaikan haji, sekaligus ia mendapatkan amanah sebagai delegasi Amirul Hajj Indonesia Musim Haji 1443 H/ 2022 M yang dipimpin oleh Menteri Agama RI.

Delegasi Amirul Hajj yang berjumlah 13 orang ini akan berangkat ke Tanah Suci untuk memimpin misi haji Indonesia tanggal 28 Juni-19 Juli 2022.

“Mohon doa semoga kami dapat menjalankan tugas, dan misi haji Indonesia tahun 2022 berjalan sukses,” pintanya.

Berikut Shalawat Agar Bisa Berhaji:

اَلَّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ * يَارَبِّ صَلِّ عَلَيْهِ وَسَلِّمْ

اَلَّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ * وَافِقْ لَنَا لِحُسْنِ الْخِتَامِ

اَلَّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ * يَسِّرْ لَنَا حُسْنَ الْمَرَامِ

اَلَّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ * زُرْنَا كُبْرَ الْمَقَامِ. [ros]


Komentar Pembaca