PUNCAK PERINGATAN HUT JAKARTA

Anies: Masa Depan Jakarta akan Lebih Cerah

Nasional  SABTU, 25 JUNI 2022 | 23:55 WIB | Aldi Rinaldi

Anies: Masa Depan Jakarta akan Lebih Cerah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-495 Jakarta pada Jakarta Hajatan di Jakarta International Stadium (JIS) malam ini, Sabtu (25/6/2022).

Puncak Peringatn HUT Ke-495 Jakarta ini dimeriahkan oleh beragam artis dan musisi ternama Indonesia. Di antaranya band ternama Wali, Ungu, dan Padi. Selain itu, ada pula pennyanyi solo antaralain Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji hingga Kojek.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, antusiasme masyarakat yang ikut memeriahkan Jakarta Hajatan Ke-495 ini cukup tinggi. Acara tersebut berhasil menarik animo 70 ribu penonton untuk hadir dan memadati JIS.

"Dan kali ini, untuk pertama kali juga, JIS boleh diisi hampir penuh. Bila sebelumnya acara di JIS hanya boleh menghadirkan sekitar 5-10 ribu orang, maka malam ini ada 60-70 ribu yang ikut hadir langsung, dan Anda salah satunya," kata Anies dalam sambutannya.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini juga menyampaikan harapan untuk masa depan Jakarta dengan tetap mengambil hikmah dari masa lalu.

"Usia yang sangat matang, menuju 5 abad. Jakarta memiliki catatan sejarah masa lalu yang begitu panjang, tapi kita yakin, catatan masa depan Jakarta akan lebih panjang, lebih cerah, dan lebih membanggakan," ucapya.

Selain itu, Anies menyebut, masyarakat Jakarta adalah warga global juga karena kerja dan karyanya yang tak hanya membanggakan bagi kotanya, tapi juga bagi negaranya. Warga yang akan mampu terus mendorong Jakarta menjadi kota yang maju dan lestari. Warga yang akan terus mendorong kemajuan, persatuan, dan keadilan.

"Maka izinkan saya dalam perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 ini menyampaikan terima kasih kepada mereka semua yang tinggal dan berkarya di Jakarta, kepada seluruh warga Jakarta. Apalah arti sebuah kota, bila bukan orang-orangnya. Sesungguhnya perubahan Jakarta menjadi kota global adalah karena Anda semua," tandasnya.[ros]

 


Komentar Pembaca
Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Ahad, 02 Oktober 2022 | 09:05

Hukum Kdrt Menurut Islam

Hukum Kdrt Menurut Islam

Jumat, 30 September 2022 | 13:05